TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peduli Penyandang Difabel, Pangdam Jaya Hadiri Kartini Run 2018 di Monas

By 23 Apr 2018 13:56Kodam Jaya
6a__1_

TNI AD-Jakarta. Pangdam Jaya/Jayakarta TNI Mayjen Joni Supriyanto menghadiri acara lomba lari yang bertajuk ‘Kartini Run 2018’ di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (22/4/2018) pagi.

Pangdam Jaya yang hadir bersama istri bergabung dengan 7.000 peserta dan ditambah 100 peserta difabel atau penyandang cacat yang mengikuti perlombaan lari sejauh dua kilometer.

Pangdam Jaya juga terlihat bersama Menteri Sosial Idrus Marham, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis dan petinggi TNI-Polri lainnya.

Kartini Run 2018 dibuka secara resmi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Istri Wakil Presiden RI Mufidah Yusuf Kalla, juga Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Nyonya Tri Suswati Karnavian sebagai penyelenggara kegiatan tersebut.

Selain lomba lari 10 kilometer, 5 kilometer dan 2 kilometer bagi penyandang difabel, perhelatan Kartini Run juga digelar acara tambahan yaitu pemeriksaan Inspeksi Visual Asam asetat (IVA) untuk mencegah kanker serviks, donor darah dan pemeriksaan kanker payudara yang dilakukan secara gratis.

Rute lomba lari diawali dari lapangan Silang Monas menuju Jalan Jenderal Sudirman dan kembali finish di Silang Monas. Penyerahan medali dan hadiah lomba langsung dilakukan oleh Ibu Iriana bersama Ibu Mufidah usai pelaksanaan acara tersebut. (Pendam Jaya)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peduli Penyandang Difabel, Pangdam Jaya Hadiri Kartini Run 2018 di Monas