TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pengobatan Massal Yonif 731/Kabaresi Membantu Mewujudkan Indonesia Sehat

By 29 Apr 2018 17:40Kodam IV/Diponegoro
2A__2_

TNI AD-Maluku Tengah. Dalam rangka latihan Pratugas Batalyon Infantri (Yonif) 731/Kabaresi menggelar pengobatan kepada masyarakat, di Desa Banda Baru, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (25/4/2018).

Sebanyak 200 orang menerima pelayanan kesehatan yang diberikan oleh prajurit dalam melaksanakan pratugas yang dilakukan berupa pengobatan umum dan pemberian obat-obatan gratis.

Ketua RT Desa Banda Baru, Umar Umasugi mengucapkan terima kasih yang tulus kepada prajurit TNI yang memberi pengobatan massal bagi masyarakat. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga Desa Banda Baru, karena berkesempatan memeriksakan kesehatannya tanpa dipungut biaya sepeser pun, “ujarnya.

“Selama ini warga kesulitan dalam memeriksakan kesehatannya karena keterbatasan ekonomi, disamping desa kami juga jauh dari kota. Kehadiran Bapak-Bapak TNI sangat membantu kami dalam pelayanakan kesehatan ini,”ucap Umar Umasugi.

Pada kesempatan yang sama, Lettu Inf Redo R Effendi yang memimpin kegiatan pengobatan massal mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang ikut membantu dan menyukseskan kegiatan tersebut. “Ini merupakan salah satu wujud peran TNI dalam membantu dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,”tegasnya.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini, selain menunjang kegiatan pratugas yonif 731/Kabaresi juga juga membantu dan meningkatkan kesehatan masyarakat,memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan serta kesetiakawanan sosial sebagai sarana mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat,”tutur Lettu Inf Redo R Effendi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XIV Hassanudin Kodam II/Sriwijaya Kodam IX/Udayana Kodam XVI/Patimura Kostrad Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pengobatan Massal Yonif 731/Kabaresi Membantu Mewujudkan Indonesia Sehat