TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ratusan Liter Miras Diamankan Koramil Pulau

By 22 Apr 2018 11:14Kodam XVI/Patimura
3a__3_

TNI AD-Ternate. Ratusan liter minuman keras (Miras) jenis cap tikus berhasil diamankan oleh Sertu Ilham Hamid Babinsa personel Koramil 1501-02/Pulau di perairan Kastela, Ternate, Maluku Utara, Kamis (19/4/2018).

Penangkapan tersebut berawal dari kecurigaan Sertu Ilham atas aktivitas beberapa warga di perairan Kastela. Setelah dilakukan pengintaian sekitar pukul 04.00 WIT dinihari ditemukan adanya boat yang sandar pada malam hari, setelah didekati kemudian ditemukan 25 jerigen kapasitas 25 liter yang berisi minuman keras jenis cap tikus.

Pemilik beserta barang bukti kemudian diamankan di Makoramil Pulau. Kemudian barang bukti tersebut dibawa ke Makodim 1501/Ternate untuk dilaporkan kepada Dandim, atas perintah Komandan Kodim barang bukti tersebut diserahkan kepada pihak Polres Ternate yang diwakili oleh Kasat Sabhara AKP Amin Abubakar.

Usai kegiatan penyerahan Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos menyampaikan bahwa penangkapan ini merupakan suatu upaya jajaran Kodim dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di Kota Ternate.

“Upaya ini akan kita lanjutkan dalam rangka memberantas peredaran miras di Kota Ternate yang merupakan salah satu pemicu terjadinya tindakan kriminal,”tuturnya. (Penrem 152).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ratusan Liter Miras Diamankan Koramil Pulau