TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Rehab Rumah Warga, Satgas TMMD Selalu Mengedepankan Kualitas

By 11 Apr 2018 12:24Kodam IV/Diponegoro
1a__1_

TNI AD-Yogyakarta. Menginjak hari ke-6, (09/04) pelaksanaan TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734/Yogyakarta di Desa Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta sejumlah pembangunan fisik di desa wisata tersebut terus dikebut. Disamping itu beberapa kegiatan non fisik juga sudah dilakukan, seperti Outbound untuk anak TK, Lomba mewarnai anak SD dan Wawasang Kebangsaan.

Kades Pandeyan, Sulasmi, S.I.P., M.Si, mengemukakan, apa yang dilakukan TNI Kodim 0734/Yogyakarta di desanya sangat luar biasa. Tidak hanya sekedar membangun fisik, melainkan juga membangun mental warga desanya, terutama untuk membangkitkan semangat kebersamaan yang diimplementasikan dengan pelaksanaan gotong-royong.

”Sementara itu dilihat dari segi kualitas yang dibangun oleh jajaran TNI bersama warga juga tidak asal-asalan. Dengan mengindahkan arahan dari Dansatgas TMMD Letkol Inf Rudi Firmansyah, S.E., M.M, para anggota TNI dalam melaksanakan tugas selalu mengedepankan kualitas guna mendapatkan hasil yang maksimal,”ungkapnya.

Sementara itu, Sertu Komari, salah seorang personel TNI yang mengerjakan rehab rumah mengatakan, Satgas TMMD mengerjakan tugas merehab rumah ini dengan selalu mengutamakan kualitas, agar nantinya bangunan kuat dan bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama.

“Disini kinerja kita dipertaruhkan, kalau hasil bangunan baik, nama kita akan baik juga, dan begitu sebaliknya. Semua itu tak lepas dari arahan Dan Satgas TMMD,” ujar Sertu Komari, yang sedang mengerjakan rehab rumah milik Bapak Wagimin yang tinggal di RT/47, RW/08, Pandeyan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rehab Rumah Warga, Satgas TMMD Selalu Mengedepankan Kualitas