TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Saluran Air di Sanana Mulai Dikerjakan Satgas TMMD

By 04 Apr 2018 10:20Kodam XVI/Patimura
bra7

TNI AD-Sanana. Meskipun baru akan dibuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 1509/Labuha, namun proyek pengerjaan saluran air yang berada di Desa Wai Ipa, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula sudah mulai dikerjakan,Minggu (1/4/2018).

Pengerjaan saluaran air tersebut, telah dimulai pada tahap pra TMMD yang diawali proses penggalian, dimana saat ini telah memasuki tahap pengerjaan cor pondasi. Selama pelaksanaan pengerjaannya, prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dibantu masyarakat sekitar bahu-membahu mengerjakan kegiatan tersebut.

Sebagai informasi bahwa saluran air tersebut berada di sepanjang Desa Wai Ipa, dimana saluran itu memiliki saluran sekunder sepanjang 1.405 meter dan saluran primer sepanjang 350 meter dengan lebar 2 meter serta kedalaman 1,4 meter dengan 6 buah deker dan gorong-gorong.

Dalam keterangannya, Dansatgas TMMD ke-101 Kodim 1509/Letkol Inf Joni Widodo, S.Sos., menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD ini berjalan sesuai rencana yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Adapun maksud dari pelaksanaan ini agar pengerjaan proyek pembangunan fisik dapat selesai tepat pada waktunya dan usai pelaksanaan TMMD ini masyarakat sudah dapat menikmati infrastruktur yang telah dibangun tersebut,”tuturnya. (Pendam XVI/Ptm)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Saluran Air di Sanana Mulai Dikerjakan Satgas TMMD