TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sambut Asean Games 2018, Kodim Palembang Bersihkan Jakabaring Sport City

By 14 Apr 2018 10:45Kodam II/Sriwijaya
bra1a

TNI AD-Palembang. Dalam rangka membantu perhelatan Asian Games 2018 di Kota Palembang, prajurit TNI dari Kodim 0418/Palembang bersama Pemerintah Daerah Kota Palembang dan komponen masyarakat melaksanakan gotong-royong pembersihan jalur Indonesian Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) yang ada di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (11/4/2018).

Tampak ratusan anggota gabungan membersihkan sampah, rumput dan tanah di jalan maupun di selokan sepanjang jalur menuju tempat akan digelarnya perhelatan Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang ini.

Tak luput, Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, juga ikut bergotong royong dan memimpin berlangsungnya kegiatan yang diikuti ratusan personel gabungan dari TNI, Pemkot dan komponen masyarakat Kota Palembang.

Dandim 0418/Palembang mengatakan, kegiatan gotong-royong yang dilakukan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kodim 0418/Palembang dan Pemkot Palembang dalam menjaga kebersihan lingkungan Kota Palembang.

“Kegiatan gotong-royong ini rutin dilakukan oleh Kodim dan Pemkot Palembang tiap Hari Minggu secara bergilir di wilayah Kota Palembang guna mewujudkan Palembang yang bersih, rapi dan asri,” ungkapnya.

Dandim menyampaikan, kegiatan gotong-royong kali ini dipusatkan di wilayah Jakabaring, mengingat di lokasi ini tidak lama lagi akan menjadi pusat berkumpulnya orang dalam rangka Asian Games 2018.

“Kegiatan hari ini, kita konsentrasikan pada pembersihan lokasi Jakabaring komplek, dimana tempat ini usai direnovasi, terlihat kotor dan tidak teratur. Untuk itu kita membersihkan sampah-sampah, tanah atau pasir dan juga rumput yang tidak pada tempatnya,” jelas Dandim.

Letkol Inf Honi Havana menuturkan, dengan adanya kegiatan gotong-royong tersebut dapat menumbuhkan kesadaran masyatakat membiasakan hidup bersih dan sehat, sekaligus menjalin hubungan yang harmonis antara TNI, Pemkot Palembang serta seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat dimanapun dan kapanpun. “Palembang merupakan satu-satunya kota di Indonesia setelah Jakarta yang dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan Asian Games,”tegasnya.

“Kita berikan stimilus agar masyarakat dapat menjaga kebersihan, dan berharap Palembang dapat sukses menyelenggarakan event olahraga sekaliber Asian Games,”pungkas Dandim.(Pendam 2)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sambut Asean Games 2018, Kodim Palembang Bersihkan Jakabaring Sport City