TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Banau dan Warga Galela Percantik Destinasi Tanjung Bongo

By 19 Apr 2018 12:00Kodam XVI/Patimura
bra1

TNI AD-Maluku Utara. Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau bersama masyarakat Galela melakukan penataan dan mempercantik Tanjung Bongo sebagai destinasi wisata unggulan di wilayah Halmahera Utara, Maluku Utara, Selasa (17/4/2018).

Kebersamaan personel SSK 1 Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau bersama masyarakat Galela dalam merevitalisasi salah satu pesona kekayaan alam di wilayah Kecamatan Galela dengan membuat teksland tulisan “Tanjung Bongo”.

Selain itu juga dilakukan penataan dan merapihkan akses jalan menuju lokasi wisata tersebut dan membuat rakit bagi para pengunjung untuk dapat menikmati keindahan Tanjung Bongo dari atas rakit buatan,

Diharapkan dengan adanya upaya mempercantik lokasi wisata tersebut, maka akan meningkatkan jumlah wisatawan yang datang, karena dengan fasilitas maupun infrastruktur yang memadai secara otomatis akan menambah omset penghasilan warga setempat.

Apresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut datang dari Camat Galela Drs. Muhlan Ando. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pos Satgas dibawah pimpinan Lettu Inf Daniel Supriatna yang telah berkontribusi kepada daerah ini.

Sementara itu Dansatgas Yonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang menyampaikan, Tanjung Bongo merupakan salah satu aset berharga daerah yang memiliki potensi panorama yang demikian indah.

“Guna menunjang hal tersebut diperlukan upaya khusus yang disesuaikan dengan perkembangan zaman agar dapat menarik perhatian para wisatawan, sehingga kami ikut serta berkontribusi menata dan mempercantik panorama alam di Galela tersebut,”tuturnya. (Pendam 16)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Banau dan Warga Galela Percantik Destinasi Tanjung Bongo