Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Satgas Kesehatan TMMD Diserbu Pasien

Dibaca: 46 Oleh 12 Apr 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Sanana. Tim Kesehatan yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) memiliki tugas mendukung dan menjaga kesehatan personel Satgas selama pelaksanaan TMMD yang telah dimulai sejak tanggal 28 Maret 2018 lalu.

Sesuai kebijakan Komandan Satgas bahwa tim kesehatan juga turut melayani masyarakat umum yang ingin berobat. Satgas Kesehatan yang diawaki 2 (dua) personel Denkesyah Ternate setiap malam selalu dipadati oleh pasien yang hendak berobat, di Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Selasa (10/4/2018).

Dengan menempati salah satu rumah warga di Desa Umaloya, setiap malam setidaknya 5-10 orang datang ke posko kesehatan untuk berobat.

Bintara Kesehatan Sertu Dirman mengungkapkan, setiap hari berkeliling ke sasaran-sasaran memastikan para anggota maupun warga yang turut membantu di TMMD ini tetap terjamin kesehatannya seperti mengantisipasi adanya luka akibat goresan maupun kecelakaan kerja lainnya, juga setiap malam posko kedatangan masyarakat untuk ikut berobat.

“Tentu saja dengan senang hati kita melayani warga meskipun pengobatan pada tahap penanganan awal dan pengobatan ringan untuk lanjutan telah berkomunikasi dengan Dinkes dan RSUD setempat dalam mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,”ujarnya.

Baca juga:  Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati

Sementara itu, Dansatgas TMMD Letkol Inf Joni Widodo membenarkan pihaknya telah menginstruksikan kepada jajaran khususnya tim kesehatan untuk juga melayani masyarakat khususnya di wilayah TMMD dan pengobatannya tidak dipungut biaya atau gratis.

“Meskipun kita belum menyelenggarakan pengobatan massal, namun saya menerima laporan bahwa banyak masyarakat yang datang untuk berobat. Kita sangat senang karena antusias warga untuk berobat begitu tinggi. Ini menunjukan keberadaan kita disini diterima dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar,”tuturnya.(Penrem 152)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel