TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif RK-732 Banau Gelar Pengobatan Gratis

By 23 Apr 2018 14:00Kostrad
8a

TNI AD-Tobelo. Satgas Yonif RK-732/Banau menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan gratis bagi masyarakat kurang mampu, bertempat di Desa Darume, Kecamatan Loloda Utara, Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (20/4/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pos Darume SSK I ini diikuti sekitar 124 orang warga dengan rata-rata keluhan penyakit yang diderita berupa penyakit ringan, seperti ISPA, batuk, hipertensi, radang sendi dan tulang.

Perwira Seksi Intel Satgas YRK-732/Banau Lettu Inf R Arya W mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang memiliki ekonomi kurang mampu.

“Tentunya dengan adanya kegiatan ini kita dapat saling berbagi dengan masyarakat yang masih membutuhkan dengan memberikan pengobatan secara gratis kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di Desa Darume,”jelas Lettu Inf R Arya W.

Pada saat bersamaan Dokter Satgas, Lettu KCM, dr. Arie menambahkan, kegiatan bakti sosial pengobatan massal yang dilaksanakan diharapkan dapat mengatasi kesulitan masyarakat dan benar-benar membangun kembali semangat juga motivasi untuk cepat sembuh.

“Kegiatan ini merupakan satu perwujudan kepedulian untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Kita juga ingin mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan cara memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan di bidang kesehatan,” ujar dokter Satgas Lettu KCM, dr. Arie.

Sekretaris Camat Loloda Utara Yurles Mangaro menyampaikan, terima kasih pada Satgas Yonif Raider 732/Banau yang peduli terhadap warganya dengan melakukan bakti sosial pengobatan secara gratis.

“Kami sangat bersyukur atas perhatian dan kepedulian yang begitu besar. Dengan pengobatan gratis ini warga yang ekonominya lemah untuk berobat dapat terbantu,”tutur Yurles Mangaro.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif RK-732 Banau Gelar Pengobatan Gratis