TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Selain Tanggul, Satgas TMMD Kodim Labuha Buat Jembatan

By 28 Apr 2018 13:18Kodam XVI/Patimura
1a__11_

TNI AD-Sanana. Selain pembuatan saluran air dan tanggul, Satgas TMMD ke-101 Kodim 1509/Labuha juga mengerjakan pembuatan plat deker dan jembatan, di Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Rabu (25/4/2018).

Dari total 6 Deker yang direncanakan dibuat, saat ini sudah 4 Deker yang telah rampung 100 persen, sedangkan sisanya sedang dalam proses pengerjaan. Penempatan Deker maupun jembatan sendiri berdasarkan perhitungan interkoneksi jalan di fasilitas-fasilitas umum seperti Puskesmas, Sekolah, gedung pertemuan dan Pos Kamling.

Salah seorang personel Satgas TMMD mengatakan, bagi masyarakat yang menginginkan di depan rumahnya dibuat jembatan, anggota Satgas siap membantu. “Saat ini pembangunan fisik sudah di atas 80 persen dalam rangka memperindah estetika lingkungan Desa Wai Ipa maupun Umaloya, sehingga nampak lebih tertata,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kades Wai Ipa Ahmad Ipa menyampaikan bahwa TMMD ini memberikan berkah tersendiri bagi masyarakat Desa Wai Ipa. “Selain pembangunan infrastruktur juga tatanan kehidupan bermasyarakat berjalan dengan sangat baik,”ucapnya.

“Kehadiran Satgas TMMD sangat memberi pengaruh dalam pembangunan di Desa Wai Ipa, apalagi para prajurit TNI tinggal di rumah warga. Inilah yang memberi kesan yang mendalam bagi warga, kehadiran prajurit TNI betul-betul membantu pembangunan pedesaan,”tutur Ahmad Ipa. (Penrem 152)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Selain Tanggul, Satgas TMMD Kodim Labuha Buat Jembatan