TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Semangat Segoro Amarto Digelorakan Dalam TMMD

By 16 Apr 2018 11:32Kodam IV/Diponegoro
2A

TNI AD-Yojyakarta. Kegiatan yang dilakukan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-101 oleh Kodim 0734/Yogyakarta perlu mendapat dukungan semua pihak baik masyarakat, Ormas dan Pemerintah Kota Yogyakarta.

Kegiatan sekarang ini memasuki hari ke-12 pasca dibukanya Program TMMD yang Terpusat di Kampung Gambiran, Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta, Kamis (12/4/2018).

Dansatgas TMMD Letkol Inf Rudi Firmansyah S.E.,M.M mengatakan, membangun bangsa ini tidak bisa dilakukan oleh satu lembaga atau organisasi saja, tetapi perlu dilakukan bersama-sama dengan seluruh komponen bangsa.

“Program TMMD dilaksanakan secara langsung dan menyentuh pada masyarakat paling bawah baik di desa maupun di lingkungan perkotaan. Kegiatan ini sekaligus untuk menggugah masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan bersama-sama dengan Satgas TMMD agar terwujud kesejahteraan sosial,”ujarnya.

“Saya berharap dalam bekerja selalu mengedepankan sikap kegotong-royongan dengan semangat Segoro Amarto atau semangat gotong royong,”tegas Letkol Inf Rudi Firmansyah.

Menurutnya, peran serta masyarakat untuk membantu Satgas TMMD menunjukkan kemanunggalan yang akan terpelihara dengan baik. “Disamping itu kiprah Perangkat Desa setempat dalam Program TMMD akan membina kerja sama lintas sektoral untuk terus bersama-sama mewujudkan kesejahteraan yang meliputi Bidang Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya, Pertahanan dan Keamanan,”ungkapnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0734/Yogyakarta Kapten Inf Rino Triwidodo mengungkapkan, TNI Manunggal Membangun Desa telah mengembalikan semangat gotong-yoyong yang menjadi ciri khas budaya bangsa Indonesia. “Semangat gotong-royong ini harus terus dilestarikan, karena Program TMMD selaras dengan program pemerintah Kota Yogyakarta.

“Kesejahteraan masyarakat ini akan diwujudkan melalui program TMMD yang didalamnya melibatkan warga masyarakat, Ormas, Mahasiswa dan Satgas TMMD,”tutur Kapten Inf Rino Triwidodo.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Semangat Segoro Amarto Digelorakan Dalam TMMD