TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sukseskan TMMD,TNI dan Warga Pikul Tanggung Jawab Bersama

By 22 Apr 2018 11:07Kodam IV/Diponegoro
1a__1_

TNI AD-Yogyakarta. Merupakan tanggung jawab yang cukup berat bagi Danramil Umbulharjo Mayor Kav Cecep dan anggota, menyusul wilayahnya yakni Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta dijadikan sebagai sasaran TMMD Reguler ke-101 Tahun 2018 Kodim 0734/Yogyakarta.

“Suatu kebanggaan bagi prajurit TNI dapat membantu masyarakat, namun konsekuensi dan tanggung jawabnya juga cukup berat menjaga kepercayaan itu. Hanya dengan kesabaran dan keikhlasan, serta semua yang dilakukan tidak sia-sia, hasilnya dapat dinikmati masyarakat,” kata Mayor Kav Cecep, saat ditemui di lokasi TMMD Reguler Kodim Yogyakarta, Kamis (19/4/2018).

Mayor Kav Cecep mengaku, sejak pembukaan TMMD, bahkan jauh hari saat dilaksanakan Pra TMMD, sudah harus berhitung mengenai target fisik maupun non fisik. Di setiap harinya, akan mengkalkulasi capaian dengan waktu yang ada.

“Sebagai contoh untuk proyek Talud Bronjong sepanjang 180 meter misalnya, dengan waktu 30 hari, pekerjaan Rehab Rumah 10, MCK 4 dan Rehab Balai RW harus selesai sesuai batas waktu 30 hari,”ujarnya.

Danramil dan Staf Teritorial Kodim 0734/Yogyakarta setiap hari harus berhitung, berapa capaian dari hasil kerja gotong-royong antara TNI dan warga di pekerjaan itu.

‘’Jika dirasa kurang, prajurit dan warga akan dipacu, sehingga pekerjaan akan selesai sesuai waktu yang direncanakan,’’ tuturnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sukseskan TMMD,TNI dan Warga Pikul Tanggung Jawab Bersama