Kodam XVI/Patimura

Tanamkan Nilai-Nilai Agama, Babinsa Tobelo Ajari Anak-Anak Mengaji

Oleh 01 Apr 2018 Tidak ada komentar
Tanamkan Nilai-Nilai Agama, Babinsa Tobelo Ajari Anak-Anak Mengaji
#TNIAD 

TNI AD – Tobelo. Babinsa jajaran Kodim 1508/Tobelo mengajari anak-anak mengaji, di Mesjid Agung Al Amin Kab. Halut, Desa Gamsungi, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Kamis (29/3/2018).

Prajurit Koramil 1508-01/Tobelo Serma Abdul Kadir Assagaf hampir setiap sore mengajarkan anak-anak mengaji.

Menurut Serma Abdul Kadir, agama merupakan tiang kehidupan yang menuntun kita kejalan yang benar. “Pemahaman agama sedini mungkin harus kita tanamkan kepada anak-anak kita, sehingga nantinya anak-anak kita akan selalu berada di jalan yang benar,” ungkapnya.

Terkait kegiatan yang dilakukan anggotanya, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto dalam keterangannya kepada awak media menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan tersebut yaitu agar anak-anak dapat menghayati dengan sungguh-sungguh makna yang terkandung dalam Al-Qur’an. Sehingga dapat ditumbuh kembangkan nilai-nilai ajaran Islam yang Rahmatan Lillalamin.

“Kegiatan ini dapat menopang para generasi untuk terus membumikan Al-Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Karena generasi muda merupakan generasi penerus, makanya tanggung jawab kita semua untuk memperhatikan aspek penanaman pendidikan keagamaannya,” tandasnya.

Melalui kegiatan ini juga dirinya berharap anak-anak nantinya bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Tuhan YME dengan seringnya belajar membaca Al-Qur’an. “Generasi muda merupakan tanggung jawab kita semua, bukan hanya guru dan orang tua, melainkan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kepribadian anak,” ungkap Dandim. (Pendam XVI/Ptm)

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel