Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Tingkatkan Luas Tambah Tanam, Babinsa Lakukan Pendampingan Tanam Padi

Dibaca: 105 Oleh 03 Apr 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Polewali Mandar. Untuk meningkatkan LTT (Luas Tambah Tanam) periode Oktober-Maret, Babinsa Koramil 1402-03/Campalagian Serka Rahim jajaran Kodim 1402/Polmas melakukan pendampingan tanam padi sistem jajar legowo di atas lahan milik Kelompok Tani Bahagia seluas 5 hektar, di Kelurahan Rappang, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Kamis (29/3/2018).

Pasiter Kodim 1402/Polmas Kapten Inf Hasruddin mengatakan, usai panen raya, para Babinsa di wilayah segera melakukan pendampingan dengan mengajak para kelompok tani untuk mengolah lahan pertanian mereka karena curah hujan masih tinggi.

“Saat ini curah hujan cukup tinggi, para Babinsa aktif ke wilayah melakukan pendampingan dan mengajak masyarakat tani melalui Gapoktan untuk segera mengolah lahan persawahan agar target luas tambah tanam periode ini tercapai,” ujarnya.

Kapten Inf Hasruddin menambahkan, keterlibatan Babinsa dalam hal pertanian ini sesuai dengan MoU antara TNI dengan Kementerian Pertanian untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional khususnya di wilayah teritorial Kodim 1402/Polmas.

Menurutnya, Babinsa di wilayah harus aktif melakukan pendampingan bersama dengan Petugas penyuluh lapangan (PPL) di tiap kecamatan yang memahami masalah pertanian ini.

Baca juga:  Serbuan Teritorial, Kodim Mamuju Bedah Rumah Veteran

“Bukan hanya mengajak para petani, akan tetapi mulai perencanaan turun sawah, pengolahan, perawatan bahkan sampai panen nanti, Babinsa harus tetap mendampingi masyarakat tani,”tutur Pasiter.(Pendam 14)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel