TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI, Mahasiswa dan Warga Bangun Talud Bronjong di Kelurahan Pandeyan

By 17 Apr 2018 11:35Kodam IV/Diponegoro
7a__1_

TNI AD-Yogyakarta. TMMD Reguler ke-101 Tahun 2018 merupakan sarana bagi para prajurit Satgas TMMD untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat. Hal ini telah dibuktikan Kodim 0734/Yogyakarta bersama mahasiswa dan warga membuat talud Bronjong di lokasi sasaran TMMD, di Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Minggu (15/4/2018).

Memasuki hari kesepuluh TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734/Yogyakarta, prajurit Satgas TMMD bersama Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) dan warga bahu-membahu membuat Talud Bronjong. Jarak yang lumayan jauh antara Kotis menuju lokasi pembuatan talud yaitu sekitar ± 600 meter yang letaknya di bantaran Sungai Gajah Wong.

Mahasiswa dan warga sangat antusias membantu Satgas TMMD, apalagi dalam bekerja prajurit yang tergabung Satgas TMMD tersebut sering bercanda dengan mahasiswa dan warga dengan banyolan-banyolannya, sehingga warga dan mahasiswa tidak takut dengan Tentara. Disini kemanunggalan TNI-Rakyat akan terjalin lebih kental dan erat.

Selama 1 bulan ini, prajurit Satgas membaur tanpa sekat sambil bekerja dalam kegiatan-kegiatan fisik TMMD terus dilakukan Satgas TMMD Kodim 0734/Yogyakarta di titik-titik obyek fisik lainnya. Ini semua dikarenakan setelah 1 bulan, para Satgas TMMD akan meninggalkan warga sekitar dan berkumpul kembali dengan keluarganya.

Dikatakan Wadan Satgas TMMD, Mayor Inf M. Munasik, S.Ag., yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Kepala Staf Kodim 0734/Yogyakarta, bahwa masyarakat dan mahasiswa, bila hari libur seperti Hari Sabtu dan Minggu lebih banyak yang membantu dari biasanya. Sehingga akan sangat membantu percepatan pembangunan, baik untuk melangsir material maupun pengisian batu di sela sela Bronjong yang sudah terpasang.

Salah satu Mahasiswa UTY Khotijah (20 tahun) menceritakan, ikut dalam kegiatan ini merupakan pengalaman yang sangat istimewa, dimana mahasiswa bersama TNI, warga dan masyarakat belum saling mengenal bisa bekerja sama, membaur dan bercanda layaknya keluarga.

“Dengan cara kami membaur dengan masyarakat dan prajurit Satgas TMMD, merupakan pengalaman yang istimewa sambil cari ilmu,”tuturnya. (Pendam IV/Dip)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI, Mahasiswa dan Warga Bangun Talud Bronjong di Kelurahan Pandeyan