TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tumbuhkan Sikap Disiplin, Prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Kostrad Latih PBB

By 15 Apr 2018 10:48Kostrad
4a__3_

TNI AD-Boyolali. Batalyon Infanteri Mekanis Raider 413/Kostrad menggelar pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) para siswa SMA Muhammadiyah 1 Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (11/4/2018).

Pelatihan yang dilaksanakan di Markas Yonif Mekanis Raider 413/Kostrad ini bertujuan untuk melatih kerja sama, kekompakan serta menanamkan pola pikir inisiatif dan positif kepada para siswa.

Selain itu, latihan PBB juga dapat membentuk karakter serta perilaku yang tertib dan sopan santun, sehingga nantinya dapat diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari. Rencananya, latihan ini akan diselenggarakan selama dua hari hingga tanggal 12 April 2018.

Sebanyak 80 orang siswa mengikuti pelatihan yang dipimpin oleh Serka Maryono. Materi yang diberikan berupa materi dasar PBB, seperti sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan dan kiri, jalan ditempat serta penghormatan.

Serka Maryono menyampaikan, kegiatan seperti ini harus sering dilatihkan, karena peraturan baris berbaris ini membentuk jiwa disiplin para siswa.

“Apabila dalam Peraturan Baris Berbaris saja mereka tidak disiplin, maka mustahil kelak akan memperoleh kesuksesan, karena sukses akan tercapai apabila kita disiplin,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, pihak sekolah pun mengucapkan terima kasih kepada para prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Kostrad, karena telah memberikan ilmu kepada para siswanya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tumbuhkan Sikap Disiplin, Prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Kostrad Latih PBB