Kodam IV/Diponegoro

Warga Wirobrajan Antusias Ikuti Pengobatan Gratis

Oleh 14 Apr 2018 Tidak ada komentar
Warga Wirobrajan Antusias Ikuti Pengobatan Gratis
#TNIAD 

TNI AD – Yogyakarta. Menyambut TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734/Yogyakarta bekerjasama dengan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 0-4-40-01 Tingkat III Kota Yogyakarta menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis, di Taman Legawong, Kampung Gambiran, Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Kamis (12/4/2018).

Bakti sosial pengobatan gratis dalam Program TMMD Kodim 0734/Yogyakarta diprakarsai oleh Denkesyah Tingkat III Yogyakarta dipimpin dr. Niken Palupi beserta 7 (tujuh) orang yaitu dr. Wahyu umum, dr.Lus, dr Luna, dr.Hesti, dr.Rini, dr. Letviana dan dr. Vita.

Dengan tulus ikhlas para dokter ini bahu-membahu memberikan pelayanan pengobatan gratis sesuai dengan bidangnya masing-masing.

dr. Niken mengungkapkan, selain bertujuan untuk mewujudkan program sehat bagi warga masyarakat, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan eksistensi kemanunggalan TNI- rakyat dalam Program TMMD Reguler ke-101 Tahun 2018.

“Kegiatan ini menurut saya sangat positif, Denkesyah akan selalu siap memberikan pengobatan gratis bagi warga tidak hanya pada saat program TMMD ini saja, tetapi kapanpun diminta kami siap,”ujar dr. Niken Palupi.

Warga sangat antusis untuk berobat dan memeriksakan kesehatannya pada kegiatan pengobatan massal ini.

“Dengan adanya kegiatan pengobatan gratis, kesehatan warga masyarakat kurang mampu, baik warga kampung Gambiran sendiri maupun warga masyarakat dari kampung lain di Kota Yogyakarta sangat membantu. Kami mengharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini bisa ditingkatkan lagi di wilayah lain, seperti di wilayah Wirobrajan,”ujar Sulastri salah satu warga Kecamatan Wirobrajan.

Sementara itu, Serka Dedi Babinsa Wirobrajan saat mengantar warga berobat gratis di Taman Legawong Kampung Gambiran mengatakan, kegiatan sosial seperti ini perlu ditingkatkan dan dikembangkan.

“Melihat antusias warga seperti ini, saya sangat bangga dan siap mengantar warga berobat gratis pada program TMMD yang bekerjasama dengan tim dokter dan perawat dari Denkesyah Kota Yogyakarta,”ucapnya.

Kegiatan bakti sosial ini selaras dengan tema yang diangkat pada Program TMMD Reguler ke-101 yaitu “TNI Manunggal Dengan Rakyat Membanggun Karakter dan Kemandirian Bangsa”. (Pendam 4)

Terkait

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel