TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wujud Kemanunggalan, Satgas Opster Makan dan Tinggal Bersama Warga

By 10 Apr 2018 12:00Kostrad
7a__3_

TNI AD – Maluku. Satuan Penugasan Operasi Teritorial (Satgas Opster) TNI “Kalwedo” Tahun 2018 yang saat ini sedang melaksanakan kegiatan fisik maupun non fisik, di wilayah Maluku selalu mengedepankan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Hal ini ditunjukkan prajurit TNI tersebut dengan tinggal di Induk Semang atau Mama Piara mereka di setiap rumah warga.

Sebagai wujud keharmonisan dengan induk Semang masing-masing, merekapun setiap malam menggelar makan bersama, salah satunya di rumah Bapak Yanto Rupilu dan Karel Peluru, di Desa Wonreli dan Desa Purpura, Senin (9/4/2018).

Uang Lauk Pauk (ULP) yang prajurit terima selama melaksanaan tugas, diserahkan sepenuhnya kepada warga yang mereka tinggali untuk dimasak dan disantap bersama-sama. Hal tersebut bertujuan agar terciptanya hubungan yang harmonis antara prajurit dan warga sekitar.

Di setiap satu rumah yang mereka tempati, terdapat dua hingga tiga orang anggota prajurit. Tuan rumahpun merasa senang dengan hal tersebut, selain itu pula mereka merasa terbantu dengan adanya Uang Lauk Pauk yang mereka terima.

“Ini sangatlah berarti, karena selain bisa memasakkan untuk dong yang su beta anggap basudara sandiri, katong jua bisa ikut menikamati. Senga ada mengeluh deng menu masakan, pokoknya Beta marasa barsukur sekali bisa memasakkan par dong,” tutur Mama Yanti salah satu Induk Semang di Desa Wonreli.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wujud Kemanunggalan, Satgas Opster Makan dan Tinggal Bersama Warga