Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi

Dibaca: 428 Oleh 21 Apr 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Batubara. Babinsa Koramil 01/MD jajaran Kodim 0208/AS Koptu Hasanuddin membantu Kelompok Tani Jaya mengolah lahan persawahan guna mensukseskan swasembada pangan nasional, bertempat di Desa Durian, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Rabu (18/4/2018).

Selain mensukseskan swasembada pangan nasional, Koptu Hasanuddin itu juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan, sekaligus juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya.

Dalam pelaksanaan tugasnya Koptu Hasanuddin membantu masyarakat di daerah binaannya sesuai dengan kemampuannya, sehingga dalam proses penanam padi dapat dilakukan dengan baik agar manghasilkan kualitas padi yang bagus.

Koptu Hasanuddin mengatakan, peran Babinsa dalam kegiatan akan menambah semangat petani para dalam bekerja. “Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Koramil 01/MD Kodim Asahan demi untuk mensukseskan swasembada pangan di Indonesia,”ujarnya.

“Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat,”tegas Koptu Hasanuddin.

Baca juga:  Danposramil 012/Panteon Rheu Melaksanakan Pengecekan Raskin

Sementara itu,Ketua Kelompok Tani Jaya, Ibrahim (48 tahun) mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0208/Asahan khususnya Babinsa Koramil 01/MD yang telah mendampingi petani. Keberadaan para Babinsa di daerah yang selalu melakukan pendampingan membuat para petani bersemangat untuk tanam padi,” ungkapnya.

“Pendampingan yang dilakukan antara lain membantu pengolahan tanah, penyemaian, pemeliharaan tanaman dan menyalurkan hasil panen, sehingga diharapkan dengan kegiatan tersebut hasil panen dapat meningkat dan para petani lebih sejahtera,”ucap Ibrahim.

Di tempat terpisah, Danramil 01/MD Kapten Inf SK Purba mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0208/AS Letkol Arm Suhono untuk membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan.(Pendam 1)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel