TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

1060 Liter Miras Sitaan Dimusnahkan TNI/Polri di Maluku

By 17 May 2018 Kostrad
IMG-20180516-WA0026

TNI AD – Maluku. Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad bersama Polres Seram Bagian Barat Maluku dan instansi pemerintahan setempat memusnahkan 1060 liter miras tradisional jenis Sofii dan Sagero di Mapolres Seram Bagian Barat, Selasa (15/5/2018).

Ke 1060 liter miras tersebut merupakan barang bukti hasil sitaan selama Operasi Pekat dan Cipta Kondisi jelang dan saat Bulan Suci Ramadhan.

“Ini hasil tangkapan melalui razia di lapangan dan juga sebagian merupakan temuan terhadap minuman yang tak bertuan di beberapa titik atau lokasi produksi yang ada di kabupaten Seram Bagian Barat. Mengingat sebentar lagi masuk bulan Suci Ramadhan,” ungkap Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Agus Setiawan.

Di tempat yang sama, Danki II Satgas Kapten Inf Iwan Purwanto mengatakan bahwa kegiatan ini murupakan salah satu keseriusan sinergitas TNI dengan Polri dalam memerangi peredaran Miras. “Ini bukti keseriusan Sinergitas TNI-Polri dalam hal ini Satgas Yonif R 515 Kostrad dengan Polres Seram Bagian Barat beserta jajarannya untuk memberantas peredaran minuman keras yang potensi dapat menyebabkan terjadinya gangguan Kamtibmas,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara pemusnahan Miras tersebut diantaranya Wakapolres Seram Bagian Barat Kompol Bachri Hehanusa, Bupati Seram Bagian Barat Bp Drs M. Yassin Payapo, Kepala Kejaksaan Seram Bagian Barat Samsidar Mono Arfa.SH, Kalapas 2B Piru Bp Saiful Saril, Danramil 1502-07/Piru, Tomas dan Toga serta para tamu undangan lainnya. (Pen Kostrad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

1060 Liter Miras Sitaan Dimusnahkan TNI/Polri di Maluku