TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

“Anak Maluku Basudara”

bra6

TNI AD. Itulah tema sekaligus makna, dari acara ‘Aksi Hidop Orang Basudara Par Ramadhan’ yang digelar Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya.

Kegiatan yang terselenggara dengan menggandeng ASC (Ambon Sailing Community) dan HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) ini, dilaksanakan di Masjid Mardhotillah, Arbes RT. 04/RW. 17 Desa Batu Merah, Kecamatan. Sirimau, Kota Ambon, Selasa (29/5/2018).

Tema “Anak Maluku Bersaudara” merupakan simbol dari wujud kepedulian dan upaya sungguh-sungguh Korem 151/Binaiya, dalam menanamkan rasa persaudaraan diantara sesama anak bangsa di Maluku serta memberikan pemahaman tentang persaudaraan sejak dini.

Kasi Intel Korem 151/Binaiya Letkol Inf Untung Prayitno mewakili Danrem 151/Binaiya mengatakan, Tuhan telah menciptakan manusia itu berbeda-beda jenis kelamin, suku, dan agama, tidak lain bertujuan agar kita semua saling mengenal satu sama lain, saling membantu, serta menjadi manusia yang bermanfaat bagi alam dan sesama makhluk hidup, termasuk dalam hal yang tampak sepele namun sangat penting bagi kehidupan, yaitu kebersihan.

“Tuhan memerintahkan kita untuk selalu menjaga kebersihan, karena kebersihan itu adalah sebagian dari Iman,” katanya.

Pada kegiatan itu, terlihat pemandangan yang menyejukkan. Meskipun berbeda agama, siswa-siswi SDN 42 Amahusu dan santri TPQ Masjid Mardhotillah sangat terlihat gembira, kompak, dan harmonis, ketika bersama-sama melakukan bersih-bersih lingkungan masjid.

Usai bersih-bersih dilanjutkan nonton film film tetang ASC dan film Akademi Militer. Selain itu juga ada pertunjukan dari kreatifitas seni anak-anak Maluku, sampai akhirnya acara buka puasa bersama.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan bekal bagi anak-anak Maluku untuk hidup bersih, tertib, damai, rukun, dan bersaudara dengan siapapun juga. Juga bisa menumbuhkan rasa bangga dan cinta anak-anak Maluku terhadap NKRI, melalui profesi apa saja, baik sebagai pelayar, seniman, ataupun sebagai anggota TNI,” ungkap Kasi Intelrem Letkol Untung.

Hadir dalam acara tersebut, para Kasi dan Pasi Korem 151, ibu-ibu Pengurus Persit KCK Koorcabrem 151, Kepala Sekolah SDN 42 Amahusu beserta para Guru, Ketua ASC (Ambon Sailing Community), dan Ketua TPQ Masjid Mardhotillah.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

"Anak Maluku Basudara"