TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Bantu Bangun Rumah Warga Subulussalam

By 22 May 2018 14:04Kodam Iskandar Muda
6a

 

TNI AD – Subulussalam. Pada bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, TNI terus meningkatkan kegiatan sosialnya dalam membantu masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri, Kodim 0118/Subulussalam, membantu warga binaannya, dengan menyelesaikan pembangunan rumah milik Slamet (40 thn), yang tinggal di Desa Peugayo, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Senin (21/5/2018).

Danramil 01/Simpang Kiri Kapten Inf M. Musa mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menjalin kebersamaan antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya, sekaligus untuk membantu meringankan beban/kesulitan yang dialami masyarakat.

Babinsa, Kopda Rudiyanto mengamini pernyataan Danramilnya, dengan mengatakan bahwa membantu meringankan beban masyarakat adalah salah satu tanggung jawab Babinsa.

“Itu salah satu janggung jawab Babinsa dan bentuk upaya bersama sehingga terjalin saling membantu serta bergotong royong. Apalagi hal tersebut kami lakukan di bulan Suci Ramadhan,” ungkapnya.

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

“Para Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat. Dengan adanya kegiatan seperti ini, akan tercipta rasa kebersamaan, kepedulian, dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Kopda Rudiyanto.

Selain kegiatan tersebut, personel Koramil 01/Simpang Kiri juga dikerahkan ke rumah Dhuafa milik Buyung Berutu, yang rencananya akan dibangun. Hal itu merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Bantu Bangun Rumah Warga Subulussalam