TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Amankan Pembobol ATM dari Amukan Massa

By 17 May 2018 12:41Kodam Jaya
IMG-20180517-WA0012

TNI AD – Jakarta. Babinsa Koramil-01/Koja Kodim 0502/Jakarta Utara Serda Yanto dan Serda Budi bersama Bhabinkamtibmas Bripka Rudi mengamankan terduga pembobol ATM di Jalan Walang Sari-2 Kel. Tugu Utara, Kec. Koja, Jakarta Utara, Senin (14/5/2018).

Kejadian tersebut bermula sekitar pukul 14.30 WIB. Dua orang yang belum diketahui namanya terlibat kejar-kejaran dengan warga menggunakan motor dan mobil Avanza dari wilayah Kelurahan Rawa Badak Utara sampai ke lokasi tersebut.

“Kami bersama Bhabinkamtibmas kebetulan sedang berpatroli di lokasi yang tidak jauh dari TKP. Mendapat laporan dari warga dan kami langsung meluncur,” ujar Serda Yanto. Ketika sampai di lokasi tersebut, kedua terduga pelaku sudah menjadi amukan massa yang merasa kesal. “Untuk mencegah amukan massa, kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengamankan terduga pembobol ATM dan menyerahkannya ke Polsek Koja, bersama barang bukti berikut saksi untuk penanganan secara hukum,” pungkasnya.

Ketua RW.07 Wagiono mengapresiasi kesigapan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah mencegah amuk massa tersebut. “Berkat kesigapan bapak-bapak, kejadian yang lebih buruk dapat diatasi dengan bijak, sehingga pelaku bisa diproses secara hukum di kepolisian,” ujar Wagiono. (Pendam Jaya).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Amankan Pembobol ATM dari Amukan Massa