TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil Simpang Kanan Lanjutkan Program Jambanisasi di Desa Kain Golong

By 12 May 2018 14:43Kodam Iskandar Muda
IMG-20180512-WA0014

TNI AD-Simpang Kanan. Serka Mulyadi Babinsa Desa Kain Golong Koramil 04/Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil membantu Mudassir warga Desa Kain Golong dalam pembuatan jamban, Kamis (10/5/2018)

Mudassir yang bekerja sebagai buruh tani yang mempunyai tiga orang anak yang masih sekolah sehingga dalam kehidupan ekonominya hanya cukup untuk biaya hidup dan sekolah anaknya.

“Untuk itu dalam program jambanisasi ini saya mengusulkan untuk mendapatkan jamban yang layak bagi Pak Mudassir,” ujar Serka Mulyadi.

Mudassir sangat bersyukur atas bantuan pembuatan jamban yang diberikan oleh Koramil 04/Simpang Kanan.

“Alhamdulillah kami ucapkan dan kami sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa yang telah memberikan bantuan berupa jamban sehingga kami sekeluarga tidak lagi kebingungan kalau mau BAB (Buang Air Besar),” ucap Mudassir.

Pihak Koramil sangat selektif memberikan bantuan jamban kepada warga yang memang sangat membutuhkan dan keluarga yang perekonomiannya terbatas.

“Babinsa kami sangatlah selektif dalam melaksanakan program ini, baik secara data dari desa maupun secara survei di lapangan, warga mana yang layak mendapatkan program jambanisasi ini. Tidak hanya Serka Mulyadi saja akan tetapi seluruh Babinsa saya tekankan agar lebih selektif dan menggunakan skala prioritas warga mana yang sangat membutuhkan program ini,”tutur Bati TUUD Koramil Serma Sulaiman Tambunan. (Pendam IM)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil Simpang Kanan Lanjutkan Program Jambanisasi di Desa Kain Golong