TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Wonosari: Warga Jangan Lagi BAB Sembarangan

By 29 May 2018 18:33Kodam IV/Diponegoro
bra1

TNI AD. Serda Susyanto, Babinsa Koramil 22/Wonosari, Kodim 0723/Klaten bersama rekannya Serda Wariso, melakukan karya bakti pembuatan jamban di rumah Karyo (47), salah satu warga masyarakat yang berada di desa tempat ia bertugas/desa yang menjadi wilayah binaannya, yaitu Desa Lumbung Kereb, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Jateng.

Karya bakti pembuatan jamban untuk warga binaan tersebut guna mendukung program ODF Open Defecation Free (perilaku buang air besar sembarangan) di wilayah Wonosari, Klaten. Kloset hasil karya prajurit di jajaran Kodim 0723/Klaten itu diberikan secara cuma-cuma kepada warga yang belum mempunyai jamban di rumahnya.

Dengan adanya contoh pemberian jamban kepada warga oleh TNI AD ini, Babinsa Serda Susyanto berharap, masyarakat harus mau mulai menata diri untuk hidup bersih, khususnya dalam hal BAB (Buang Air Besar).

“Pemberian jamban atau kloset ke pak Karyo ini, semoga bisa menjadi contoh bagi warga masyarakat yang lain untuk mulai sekarang hidup sehat dan menjaga kebersihan. Bagi warga yang masih buang air besar sembarangan, mohon jangan lagi di lakukan,” pesannya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Wonosari: Warga Jangan Lagi BAB Sembarangan