TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bantu Petani, Prajurit Koramil Tamansari Turun ke Sawah

By 28 May 2018 11:12Kodam Jaya
bra2

TNI AD. Untuk lebih menjamin dan meningkatkan hasil panen dan ketersediaan stok pangan, utamanya kebutuhan beras, para prajurit di Koramil 01/Tamansari turun ke sawah, memantau tanaman padi di Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (26/5/2018).

Suasana penuh keakraban terlihat antara Danramil Tamansari Mayor Inf Rohani dan Agus, salah seorang petani.

“Kalau terlambat pemupukan dan pengecekan, hama wereng dapat mengakibatkan kegagalan panen. Dengan dicek, maka bisa dilakukan pencegahannya,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, kehadiran para Babinsa turun ke sawah adalah untul membantu dan memotivasi para petani, agar mereka lebih giat merawat tanaman, dengan harapan panen akan berlimpah.

“Kelak jika butuh bantuan, kami juga siap menyalurkan atau memfasilitasikannya ke Bulog, dengan harga yang sesuai dan bersaing bila dibanding harga tengkulak,” tegas Danramil Mayor Rohani.

Sementara itu, Agus mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Koramil Tamansari yang sejak penanaman, para petani selalu dibantu dan termonitor oleh para Babinsa.

Penggunaan bibit unggul, pemupukan tepat waktu dan sasaran, serta pengairan yang baik, kata Agus, hingga kini tetap dalam pengendalian, termasuk pengecekan hama.

“Mudah-mudahan dengan pendampingan bapak Babinsa, hasil panen dapat maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan kami para petani,” harap Agus.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bantu Petani, Prajurit Koramil Tamansari Turun ke Sawah