TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Benih Ikan Untuk Para Santri Dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas

By 01 May 2018 12:51Kodam IV/Diponegoro
IMG-20180501-WA0009

TNI AD-Bandongan. Sinergitas Babinsa Desa Banyuwangi Sertu Sugeng dan Babinkamtibmas Bandongan Aiptu Parulian diwujudkan dengan memberikan bantuan ribuan bibit ikan kepada Pondok Pesantren Al Idris, Dusun Gemulung, Desa Banyuwangi, Kecamatan Bandongan, Magelang, Minggu (29/4/2018).

Bentuk kepedulian Babinsa dan Babinkamtibmas kepada warga binaannya bisa bermacam-macam caranya, selain memberikan bibit ikan kurang lebih 2000 ekor benih ikan Lele dan Braskap sebagai bentuk perhatian kepada warganya, Sertu Sugeng dan Aiptu Parulian juga memberikan bantuan sembako berupa mie instan 10 dus.

Penyerahan diawali secara simbolis oleh Babinsa Sertu Sugeng kepada pimpinan pospes K.H Muhibin sebagai bentuk rasa cinta dan kedekatan antara Babinsa dan Babinkamtibmas kepada warga di wilayah binaanya, sehingga terwujud kedekatan TNI dengan rakyat.

“Bantuan yang disalurkan kepada Ponpes Al Idris ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh 112 Santriawan dan Santriwati Pondok Al Idris Desa Banyuwangi, Kecamatan Bandongan,”ujar Sertu Sugeng.

Di tempat terpisah, Danramil 03 Bandongan Kapten Arm Akhmad Sakir menyampaikan, Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang selalu rutin mengadakan kegiatan sosial baik dalam bentuk bantuan tenaga maupun yang lain seperti pembuatan jamban bagi masyarakat pra sejahtera.

“Karya bakti maupun bakti sosial sebagai salah satu bentuk pembinaan teritorial dan kepedulian koramil kepada seluruh masyarakat di wilayah teritorial Koramil,”ungkapnya.

Dengan adanya Kegiatan bantuan dan tali kasih yang dilakukan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas, pimpinan Pondok Pesatren Al Idris ungkap KH Mulibin mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kegiatan semacam ini sangat positif dan perlu dicontoh, disamping dapat meningkatkan kesejahteraan bagi Santrinya, makna yang lebih luas dan lebih penting adalah terjalinya komunikasi yang sangat baik antara Koramil, Polsek dan masyarakat sebagai wujud kebersamaan dan kemanunggalan” tutur KH Mulibin.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Benih Ikan Untuk Para Santri Dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas