TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Berkat Sinergitas dan Soliditas Seluruh Komponen Masyarakat, Sasaran TMMD 101 Wai Ipa dan Umaloya Selesai 100 %

By 05 May 2018 16:53Kodam XVI/Patimura
6a (10)

TNI AD – Sanana. Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 yang berlangsung selama 30 hari, di wilayah Desa Wai Ipa dan Umaloya, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, telah usai.

Selama pelaksanaan TMMD di Desa tersebut, Satgas TMMD telah menyelesaikan seluruh tugas pengerjaan sasaran fisik maupun non fisik 100%.

Sasaran tersebut antara lain pembuatan saluran air primer sepanjang 1.405 meter dan saluran sekunder 350 meter, talud penahan air sepanjang 700 meter serta sasaran tambahan yaitu pembuatan rumah Nenek Nurbaya, Pembuatan Warung Nenek Fatimah dan rehab Pos Kamling Desa Wai Ipa.

Sementara itu sasaran non fisik yang telah dilakuakan diantaranya pelatihan, penyuluhan, pengobatan massal, khitanan missal dan kegiatan pembangunan SDM lainnya telah dilaksanakan.

Dalam keterangannya Dan SSK selaku Komandan Lapangan menyampaikan, keberhasilan ini tidak lepas dari bantuan dan tingginya tingkat partisipasi masyarakat khususnya warga Desa Wai Ipa dan Umaloya bahkan warga Desa tetangga seperti Pastina juga turut serta membantu, sehingga pelaksanaan pekerjaan fisik maupun non fisik yang terbilang berat dapat diselesaikan tepat pada waktunya. (Penrem 152)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Berkat Sinergitas dan Soliditas Seluruh Komponen Masyarakat, Sasaran TMMD 101 Wai Ipa dan Umaloya Selesai 100 %