Skip to main content
Berita Satuan

Danrem Resmikan Koramil Manggalewa

Dibaca: 31 Oleh 17 Mei 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., meresmikan Koramil 1614-06/Manggalewa yang berada di Kecamatan Manggalewa Kabupaten Dompu, Selasa (15/4/2018). Koramil di jajaran Kodim 1614/Dompu ini memiliki wilayah tugas Kecamatan Manggalewa, Kabupaten Dompu.

Dalam sambutannya Danrem 162/WB menyampaikan, tugas pokok dan fungsi Komando Kewilayahan yakni menciptakan ketahanan wilayah; selaras dengan tugas aparat pemerintah daerah, sehingga terwujud keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Pemekaran Koramil ini dilakukan karena Kabupaten Dompu memiliki kondisi geografi luas, dengan jumlah perkembangan penduduk yang sudah mulai meningkat, juga perkembangan kondisi sosial kemasyarakatan yang komplek. Sehingga sangat tepat dilakukan pemekaran dengan pembentukan Koramil Manggalewa, guna membantu pelaksanaan tugas satuan kewilayahan khususnya Kodim 1614/Dompu, “ jelas Danrem.

Kepada pejabat Danramil diperintahkan melakukan pembinaan satuan dan wilayah secara serius dan berkesinambungan, dengan membentuk sistem kerja terintegrasi dengan aparat kepolisian dan aparat pemerintah kecamatan setempat, terutama dalam upaya mengatasi setiap gejolak yang mungkin dapat terjadi di wilayah Manggelewa ini.

“Laksanakan pembinaan teritorial terhadap masyarakat dengan mengedepankan moto berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas, sesuai dengan slogan TNI AD, serta jalin kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat untuk membangun kesadaran bernegara, guna terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, sesuai pesan Panglima TNI yaitu Bersama Rakyat, TNI Kuat dan Bersama TNI, Rakyat Sejahtera, “pungkasnya.

Baca juga:  Panglima TNI Terima Kunjungan Dewan Pers

Usai acara peresmian Koramil 1614-06/Manggalewa yang dihadiri Wakil Bupati Dompu, Kepala Depag Dompu, Camat dan kapolsek Manggalewa, Kepala desa se-Manggalewa, tokoh masyarakat, serta tokoh agama, dilanjutkan penanaman pohon di halaman Markas Koramil Manggalewa.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel