Kodam IX/Udayana

Gelora Gernas Baku Satgas Pamtas di Belu

Oleh 10 Mei 2018 Tidak ada komentar
Gelora Gernas Baku Satgas Pamtas di Belu
#TNIAD 

TNI AD-Atambua. Taman Kanak-kanak Assisi Onoboi Atambua Barat, Kabupaten Belu menyelenggarakan Gerakan Nasional Baca Buku (Gernas Baku) orangtua, Rabu (8/5/2018).

Gerakan ini bertujuan menumbuhkan minat baca pada anak, meningkatkan kemampuan komunikasi, menyampaikan ide anak, meningkatkan jiwa imajinasi, daya pikir anak, mempererat hubungan sosial emosi orangtua dan anak serta meningkatkan rasa ingin tahu.

Kepala Sekolah TK Assisi Onoboi, Suster Ani Ceta mengatakan bahwa menumbuhkan minat membaca pada anak jauh lebih penting daripada anak dapat cepat membaca. “Membaca untuk anak usia dini adalah kegiatan menceritakan gambar dan mengucapkan huruf yang dilakukan orang dewasa bersama anak,”ujarnya.

Suster Ani Ceta menjelaskan bahwa kegiatan ini melibatkan sekitar 30 anak TK didampingi orangtua masing-masing dan mendapat dukungan dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY.

Menurut Suster Ani Ceta, menumbuhkan minat baca buku pada anak haruslah dimulai dari orangtua. “Orangtua membaca buku sebagai motivasi bagi anak-anak. Kemudian, orangtua bisa memahami teknik membaca buku yang dapat menarik minat anak untuk membaca buku,”ucapnya.

Di tempat yang sama Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Mayor Inf I Putu Tangkas Wiratawan yang hadir saat kegiatan mengatakan, gerakan membaca buku ibarat membuka jendela dunia. Karena dengan membaca akan memperluas wawasan anak-anak termasuk orangtua.

“Dengan membaca juga anak-anak dapat meningkatnya daya pikir dan kemampuan dalam menemukan hal-hal yang baru yang bermanfaat,”tuturnya.(Pendam 9)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel