TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gerakan Yonif 502/UY Peduli Sesama Melalui Donor Darah

By 10 May 2018 14:29Kostrad
bra2

TNI AD – Malang. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-56 Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 502/UY beserta anggota Persit menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, bertempat di Poliklinik Yonif Para Raider 502 Jabung, Malang, Selasa (8/5/2018).

Terselenggaranya kegiatan tersebut merupakan wujud kerja sama Yonif Para Raider 502/UY dengan PMI Kota Malang. Kegiatan ini diawali dengan pemeriksaan tensi darah dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan serta pengambilan sampel darah kepada para peserta donor darah yang bertujuan untuk mengetahui layak atau tidaknya dilakukan donor darah tersebut.

Menurut Pelaksana Harian Perwira Seksi Personel Lettu Chb Pardi, kegiatan ini dilaksanakan selain untuk memperingati HUT ke-56 Batalyon, donor darah juga bermanfaat untuk membantu sesama serta baik bagi kesehatan pendonor itu sendiri. “Donor darah dapat meningkatkan produksi sel darah merah yang baik untuk kesehatan, sel-sel darah dalam tubuh akan diproduksi kembali sehingga kesehatan akan tetap terjaga,”ujarnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan bakti sosial donor darah ini dapat membantu bagi yang membutuhkan, karena mendonorkan darah adalah sesuatu yang mulia, setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup orang yang membutuhkan,” tutur Lettu Chb Pardi.(Pen Kostrad).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Kodam IX/Udayana Kodam XIV Hassanudin Dinas Penerangan Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gerakan Yonif 502/UY Peduli Sesama Melalui Donor Darah