TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gotong-Royong Babinsa dan Masyarakat Membangun Irigasi Atasi Krisis Air di Desa Taliwang

By 09 May 2018 18:07Kodam XVI/Patimura
bra5

TNI AD – Tobelo. Babinsa Koramil 1508-03/Kao Serda Jumono bersama warga masyarakat gelar karya bakti pembuatan saluran irigasi lahan persawahan, di Desa Toliwang, Kec. Kao Barat, Kab. Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Selasa (7/5/2018).

Danramil 1508-03/Kao Kapten Inf Abd. Malik Fudji mengatakan, program peningkatan swasembada pangan tidak hanya dititik beratkan pada lahan pertanian, namun sarana penunjang seperti pembangunan saluran irigasi yang juga memliki peranan yang sangat vital dalam pertanian.

Menurutnya, saluran irigasi berfungsi untuk membagi arus aliran air ke masing-masing sawah, sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah.

Kepala Desa Toliwang Yanto K Ruba mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu pengerjaan pembuatan saluran irigasi. Selain kegiatan ini sangat bermanfaat, juga bisa mempererat hubungan komunikasi sosial antara anggota Koramil 1508-03/Kao dengan masyarakat Desa Toliwang.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto dalam keterangannya kepada awak media mengatakan, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama masyarakat selain membantu masyarakat juga mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaannya.

“Adapun tujuannya yaitu untuk meningkatkan hasil produksi pertanian sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat petani bisa mengalami peningkatan, serta mewujudkan kemanunggalan pertanian antara TNI dengan dengan masyarakat,”ucapnya. (Pendam XVI/Ptm)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gotong-Royong Babinsa dan Masyarakat Membangun Irigasi Atasi Krisis Air di Desa Taliwang