TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Harkitnas, Bangkitkan Kembali Rasa Cinta Tanah Air

By 21 May 2018 Kostrad
6a__2_

 

TNI AD – Keerom. Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 121/MK menggelar Panggung Hiburan Rakyat dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional, bertempat di Kampung Wembi, Keerom Papua, Sabtu (19/5/2018).

Panggung Hiburan Rakyat malam itu, menampilkan pertunjukan musik dan nonton film bersama dengan warga masyarakat Kampung Wembi, yang merupakan masyarakat binaan Pos Pamtas dibawah pimpinan Komandan Kompi B (Danki B) Kapten Inf Hisar Sihombing.

Dalam sambutannya Kapten Inf Hisar Sihombing mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dimaknai sebagai bangkitnya semangat, nasionalisme, persatuan, kesatuan, dan kesadaran sebagai sebuah bangsa.

“Hari Kebangkitan Nasioanal ini hendaknya dimaknai sebagai bangkitnya semangat, nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebuah bangsa untuk mau memajukan negara ini. Selain itu, acara ini sengaja digelar sekalian untuk menghibur masyarakat di sekitar Kampung Wembi dengan menyampaikan pesan kepada warga, bahwa keberadaan kami di sini bermanfaat bagi mereka,” ucap Sihombing.

Band Macan Kumbang yang beranggotakan personel Satgas Yonif 121/MK, malam itu juga unjuk kebolehan, dengan menyajikan lagu-lagu tentang perjuangan bangsa Indonesia, lagu-lagu Papua, dan lagu pop Indonesia lainnya untuk menghibur ratusan warga Wembi yang hadir, diantaranya para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat Kampung Wembi.

Setelah selesai acara musik, masyarakat Wembi dihibur dengan pemutaran film perjuangan bangsa serta film nasional lainnya dengan tema latar belakang masyarakat Papua.

Dengan adanya kegiatan yang digelar oleh Satgas Yonif 121/MK tersebut, warga Kampung Wembi merasa senang, terhibur, dan menjadi lebih mencintai Indonesia, seperti yang dikatakan oleh salah satu tokoh agama bapak Frans Sebo.

“Kami warga Wembi sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 121/MK yang mau mengadakan acara ini, dengan harapan masyarakat agar dapat lebih mencintai tanah air Indonesia. Kami juga sangat terhibur dengan acara musik dan nonton bersama ini, karena kami memang sangat jarang sekali mendapatkan hiburan di kampung kami,” katanya sungguh-sungguh.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Harkitnas, Bangkitkan Kembali Rasa Cinta Tanah Air