TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jamban Untuk Warga, Ciptakan Lingkungan Sehat Bersama TNI AD

By 10 May 2018 14:32Kodam IV/Diponegoro
bra4

TNI AD – Wonotunggal. Babinsa Koramil 08/Wonotunggal Serma Suko Widodo menyerahkan Closet kepada warga Desa Kemligi, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang.

Penyerahan itu dalam rangka progam jambanisasi bagi masyarakat yang dicanangkan Kodim 0766/Batang di Desa tersebut.

Serka Suko Widodo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan karya bakti Satkowil TNI yang diprogramkan Kodim 0736/Batang kepada 13 Koramil jajaran Kodim Batang melalui para Babinsanya.

“Kita menghadirkan program ini sebagai upaya membantu masyarakat yang belum memiliki jamban, sehingga kesehatan warga tetap terjamin,” ujarnya.

“Progam seperti ini juga dilakukan oleh seluruh satuan TNI Angkatan Darat di Indonesia, karena TNI lahir dari rakyat dan berbuat untuk rakyat,” tambah Babinsa.

Sementara itu, Tarmuji, warga RT 01/01 yang yang bermata pencaharian sebagai patani di Desa Kemligi, Kecamatan Wonotunggal, mengaku sangat senang mendapat bantuan jamban tersebut.

Menurutnya, kedekatan TNI dengan rakyat betul- betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah.

“Dengan dibuatkannya jamban ini, saya dan keluarga tentunya tidak akan kebingungan lagi saat buang air besar,” ujarnya. (Pendam IV/Dip)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jamban Untuk Warga, Ciptakan Lingkungan Sehat Bersama TNI AD