TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam IX/Udayana Rehab Rumah Veteran RI

By 29 May 2018 18:35Kodam IX/Udayana
bra5a

TNI AD. Kodam IX/Udayana bekerjasama dengan BRI, BNI, PLTU Celukan Bawang, dan PT. Indonesia Power, pada Senin (28/5/2018), memberikan bantuan berupa rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada para Veteran Pejuang Kemerdekaan RI yang berada di tiga Kabupaten di Bali, yaitu Gianyar, Bangli dan Buleleng.

“Rehab rumah ini dimaksudkan sebagai bentuk ucapan terimakasih dan penghargaan kepada para Veteran Pejuang Kemerdekaan RI, yang telah berjasa besar bagi bangsa dan negara, dalam berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” kata Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., saat meresmikan RTLH secara terpusat di Banjar Tampad, Desa Batubulan Kangin, Kec. Sukawati Kab. Gianyar. Tepatnya di rumah (Alm) Sdr. Ketut Buntak yang secara simbolis kunci rumah diterima oleh Ibu Ni Wayan Repigreg istri dari almarhum.

bra5b

Saat ini, ujar Pangdam Udayana, masih banyak anggota Veteran RI yang hidupnya dalam keterbatasan, sehingga perlu kontribusi bersama dalam menghargai jasa para Veteran Pejuang.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan ucapan terimakasih kodam kepada semua pihak, khususnya Bank BRI, Bank BNI, PLTU Celukan Bawang, dan PT. Indonesia Power, yang telah berpartisipasi dan memberikan bantuan untuk kegiatan bedah rumah Veteran RI, dalam mewujudkan tempat tinggal yang sehat, lingkungan bersih, nyaman dan tenteram bagi para veteran.

Pada kesempatan itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Setkab Gianyar, Wayan Suardana yang membacakan sambutan Pejabat Bupati Gianyar mengatakan, mengapresiasi sekaligus berterimakasih kepada para donatur dan Pangdam IX/Udayana beserta jajarannya, yang telah melaksanakan rehabilitasi RTHL untuk meningkatkan kesejahteraan para veteran, khususnya di Kabupaten Gianyar.

RTLH ini merupakan wujud kepedulian dan penghargaan dari TNI, Khususnya Kodam IX/Udayana, dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Di bagian lain, perwakilan dari BNI, Mutakin menyampaikan ucapan juga berterimakasih kepada Kodam Udayana, karena telah diberikan kesempatan untuk ikut berbagi dalam kegiatan RTLH Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, sebagai wujud partisipasi dalam melanjutkan perjuangan para veteran tersebut.

Turut hadir dalam acara ini diantaranya Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Danrem 163/Wira Satya, Danrindam IX/Udayana, Para Staf Ahli, Para Asisten, LO-AL, LO-AU, para Kabalak Kodam IX/Udayana, perwakilan dari Muspida Gianyar, Camat Sukawati dan perangkat Desa Batubulan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam IX/Udayana Rehab Rumah Veteran RI