Skip to main content
Kodam Jaya

Kodam Jaya Tidak Setengah-setengah Sukseskan Asian Games

Dibaca: 453 Oleh 30 Mei 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD. Asian Games 2018 tinggal beberapa pekan lagi. Guna menyukseskan perhelatan akbar olahraga tersebut, sebanyak 1.698 personel jajaran Kodam Jaya melaksanakan apel pengecekan dan kesiapan di lapangan Makodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo 5 Cililitan, Jakarta Timur, Senin (28/05).

Apel kesiapan dan gelar pasukan ini dipimpin oleh Asisten Operasi (Asops) Kasdam Jaya Kolonel Inf Zamroni.

Sejumlah Alutsista yang akan dilibatkan dalam pengamanan diperiksa, diantaranya Panser Anoa dan kendaraan bermotor milik pasukan Kompi Pengintai Keamanan (Tontaikam) kebanggaan Kodam Jaya.

Dalam arahannya, Asops Kasdam Jaya menekankan hal-hal penting dan krusial terkait keamanan. Seluruh pasukan yang terlibat agar benar-benar all out dalam bertugas demi suksesnya Asian Games.

“Bukan tanpa alasan saya berkata demikian, mengingat ajang ini mempertaruhkan nama baik Kodam Jaya, kredibilitas TNI Angkatan Darat bahkan harum tidaknya bangsa kita Indonesia di mata dunia,” kata Kolonel Zamroni.

Ditambahkan, Kodam Jaya tidak hanya peduli dalam sektor pengamanan saja, namun juga melibatkan secara aktif 31 perwira sebagai penanggung jawab kegiatan, rencananya untuk lebih menjamin kelancaran pada tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan dan dilombakan. Kolonel Inf Hartomo dan Kolonel Inf Kukuh sudah ditunjuk sebagai pejabat Liaison Officer (LO) selama berlangsungnya perhelatan nanti.

Baca juga:  Kerjasama Satgas 301, Gelar Turnamen Liga Paskah

Bukan hanya itu, selain menyiagakan Alutsista yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan, tim medis serta puluhan ambulan milik Kodam Jaya juga akan dikerahkan guna mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi di lapangan.

“Pangdam kita sudah super sibuk menggalang kekuatan, baik sosialisasi lewat media maupun koordinasi dengan berbagai lapisan. Ini adalah bukti nyata bahwa Kodam Jaya tidak setengah-setengah untuk ikut terlibat langsung menyukseskan Asian Games. Tujuannya satu, agar selama even dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan Indonesia semakin terpandang serta diakui di mata Internasional,” jelas Asops Kolonel Zamroni.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel