TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kompak, TNI/Polri dan Warga Perbaiki Masjid di Sirisori

By 10 May 2018 14:35Kodam XVI/Patimura
bra5

TNI AD- Sirisori. Masyarakat Desa Sirisori Islam Kec. Saparua Tengah Kab. Maluku Tengah, kini boleh tersenyum lebar. Pasalnya Masjid Baiturrahman yg ada di Desa itu sedang diperbaiki Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515/Kostrad bersama Polri dan warga setempat.

Masyarakat di Desa tersebut pun antusias dan menyambut gembira pembenahan fisik Masjid oleh anggota TNI, karena sarana ibadah yang layak sudah lama menjadi impian warga setempat.

Proses rehab Masjid kali ini adalah mempersiapkan bahwasanya akan memasuki bulan Ramadhan.

“Masjid ini sudah lama berdiri dan Allhamdulillah melalui kerja sama antara Anggota BKO Satgas Yonif R 515 Kostrad bersama anngota Polri (Poksek Saparua, Satgas Brimob) dan masyarakat sekitar. Masjid ini akhirnya direhab,” ujar Babinsa Desa Sirisori Islam Kec. Saparua Tengah Kab. Maluku Tengah Serda A.Basir Patty, Minggu (6/5/2018).

Tak hanya kaum pria, hampir seluruh ibu-ibu dalam hal ini Ibu-ibu Bhayangkari di Desa Sirisori Islam ikut berpartisipasi mendukung agar rehab Masjid segera tuntas dengan menyiapkan hidangan makanan dan kopi untuk para pekerja.

“Masyarakat tidak hanya membantu dengan menyumbangkan tenaganya, akan tetapi mereka khususnya ibu-ibu ikhlas menyediakan hidangan makanan dan kopi untuk para pekerja.

Hal Ini tentunya merupakan bukti dari rasa bahagianya masyarakat karena masjidnya direhab,” ujar Letda Inf Henry A.B. Danpos 5 Sirisori Satgas Yonif R 515 Kostrad.

Dari pantuan, warga dan anggota Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad kompak saling membantu membenahi tahap demi tahap bangunan Masjid Baiturrahman Desa Sirisori Islam Kec. Saparua Tengah Kab. Maluku Tengah.
Ketika waktu istrahat, sesekali anggota TNI/Polri dan masyarakat mengobrol ringan dan bercanda tawa. (Pendam XVI/Ptm)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kompak, TNI/Polri dan Warga Perbaiki Masjid di Sirisori