TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kontingen Atlet Judo Kodam IM Siap Bertarung di Piala Kasad 2018

By 03 May 2018 14:31Kodam Iskandar Muda
3a

TNI AD – Banda Aceh. Setelah melalui beberapa tahapan dan proses pembinaan serta latihan dalam kurun waktu selama kurang lebih dua minggu di Gelanggang Olah Raga (GOR) Koni Goheng, Setui Banda Aceh, Kontingen atlet Judo Kodam Iskandar Muda (Kodam IM) siap bertarung memperebutkan Piala Kasad pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kartika Cup XI tahun 2018 yang akan dilaksanakan tanggal 4-7 Mei 2018, di Jaka Baring Palembang, Sumatera Selatan.

Atlet Judo Kodam IM yang terdiri dari personel militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dipersiapkan untuk kejuaran tersebut semula berjumlah 13 atlet, namun setelah melalui tahap seleksi hanya sepuluh atlet yang lolos dan diberangkatkan disesuaikan dengan kelompok umur dan kelas yang dipertandingkan.

Sebelum diberangkatkan, Kontingen Judo Kodam IM mendapat pengarahan dari Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, di Makodam IM. Rabu (3/5/18).

Dalam pengarahannya Kasdam IM selaku Wakil Ketua Pengprov Judo Aceh memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh tim dan atlet dan menggugah semangat atlet.

Dengan mengucapkan slogan “Berlatihlah seakan-akan anda sedang bertempur dan Bertandinglah seakan-akan anda sedang berlatih” sehingga atlet tidak memiliki beban mental, namun berusaha meraih prestasi. Kasdam IM secara singkat menyampaikan selamat bertanding kepada para atlet serta tunjukan kemampuan dan prestasi yang terbaik.

Kontingen Judo Kodam IM rencananya akan bertolak ke Jaka Baring Palembang Sumatera selatan pada hari Kamis tanggal 3 Mei 2018 dipimpin langsung oleh Danpomdam IM Kolonel Cpm Zulkarnain, selaku Pembina PJSI Provinsi Aceh didampingi dua orang official dan 10 atlet putra dari berbagai kelas. (Pendam IM)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Puspen TNI Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kontingen Atlet Judo Kodam IM Siap Bertarung di Piala Kasad 2018