TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Secang Bantu Betonisasi Jalan Desa Giring Kulon

By 11 May 2018 11:51Kodam IV/Diponegoro
bra1

TNI AD – Magelang. Dalam rangka mengoptimalkan pembinaan teritorial di wilayah melalui metode Bakti TNI, Koramil 05 Secang Kodim 0705/Magelang mengerahkan 1 (satu) Pleton personel Koramil Secang dibantu personel Koramil jajaran Kodim Magelang, Rabu (9/5/2018).

Kegiatan Karya bakti dipimpin langsung oleh Danramil 05/Secang Kapten Arm Soryo Wibowo dengan sasaran betonisasi jalan sepanjang 500 meter, tebal 8 cm dan lebar 2 meter. Jalan yang berlokasi di Dusun Giri Jembangan, Desa Giri Kulon, Kecamatan Secang Kabupaten Magelang, itu merupakan jalan tengah dusun yang berfungsi sebagai jalan evakuasi munuju jalan-jalan utama.

“Jalan yang sudah dibeton itu nantinya dapat menambah mobilitas warga Dusun Giri Jembangan dimana selama ini warga yang tinggal di tengah desa tidak mempunyai akses jalan terutama untuk kendaraan roda empat” kata Kapten Arm Soryo.

Danramil Secang mengungkapkan, bukan hanya sasaran fisik yang menjadi prioritas akan tetapi yang lebih penting lagi kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Akhmad (48 tahun) salah satu tokoh masyarakat Dusun Giri Jembangan mewakili warganya menyampaikan terima kasih dengan adanya bantuan tenaga dari Kodim Magelang terutama Koramil Secang yang sudah berhari-hari membantu proses betonisasi jalan di dusunnya.

“Kehadiran TNI di lokasi pengecoran jalan membuat kami lebih bersemangat, sehingga pekerjaan jadi cepat selesai, disamping itu kami juga merasa lebih dekat dengan TNI” ujarnya.

Akhmad menambahkan, akses jalan tersebut sangat penting karena nantinya bisa dilewati kendaraan roda empat dimana selama ini warga yang berada di tengah desa merasa kesulitan apabila harus mengevakuasi warga yang sakit atau untuk keperluan lain seperti membawa hasil panen dalam jumlah besar. (Pendam 4)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Secang Bantu Betonisasi Jalan Desa Giring Kulon