Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Korem 152/Bbl dan Distan Kerja Sama Perluasan Cetak Sawah Baru

Dibaca: 191 Oleh 18 Mei 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Ternate. Korem 152/Babullah dan Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara menandatangani kerja sama perluasan lahan Tahun 2018 di Ruang Rapat Makorem 152/Babullah, Ternate Utara, Kamis (17/5/2018).

Danrem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana
mengatakan, perluasan area sawah dilaksanakan di 3 Kabupaten dalam rangka meningkatkan jumlah produksi pertanian khususnya beras guna memenuhi kebutuhan beras regional.

“Dihadapkan dengan jumlah lahan yang ada, diperlukan adanya perluasan lahan sawah, sehingga dapat memenuhi kebutuhan beras Provinsi Maluku Utara,” ujar Danrem. Oleh karena itu, lanjutnya, seiring kebijakan dari kementerian Pertanian, maka dilakukan penandatanganan kerja sama dalam rangka pelaksanaan perluasan lahan pertanian di 3 Kabupaten.

“Saya yakin dan percaya, Kodim bersama Dinas Pertanian Kabupaten setempat dapat menyelesaikan pekerjaan ini dengan baik, melalui sinergitas antar seluruh komponen,” kata Danrem Kolonel Wayan.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Malut Idham Umasangaji, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priyatna, Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarta, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Halmahera Timur, Halmahera Tengah dan Halmahera Utara beserta staf terkait. (Penrem 152).

Baca juga:  Kompak, TNI/Polri dan Warga Perbaiki Masjid di Sirisori

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel