TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Membanggakan, TNI AD Kembali Ukir Prestasi di Orienteering Asia Cup 2018

By 16 May 2018 10:41Dinas Penerangan
IMG-20180516-WA0003

TNI AD-Malaysia. Prajurit TNI Angkatan Darat (TNI AD) raih prestasi yang membanggakan pada kejuaraan Orienteering Asia Cup 2018 World Ranking Event IOF (International Orienteering Federation).

Kejuaraan yang digelar di Perak Malaysia, 11 s.d 14 Mei 2018 tersebut diikuti oleh 250 atlet putra/putri dari beberapa Negara diantaranya tuan rumah Malaysia, Indonesia, Jerman, Hongkong, Switzerland, Jepang, China Taipei, Macau, Australia, Korea, Singapore dan Norwegia.

Dalam kejuaran ini, kontingen Indonesia menerjunkan 7 atlet terbaiknya yang kemuanya itu merupakan prajurit TNI AD, yakni Lettu Inf Rabindra Mochamad Arsyad Satuan Denma Mabesad, Letda Kav M. Buchori Fauzi Yonkav 8 / NSW 2 Kostrad, Letda Chb (K) Rizky Puspita Rahayu, S.Tr (Han) Denhub Divif 1 Kostrad, Serka (K) Ernita Kodam III Siliwangi, Sertu (K) Maria Risaputty Hubdam XIII/Kasuari, Serda (K) Pebti Feriyanti Kodam IX/ Udayana dan Prada Khoirul Budiyanto Divisi 1 Kostrad.

IMG-20180516-WA0004

Dari 7 atlet yang terjunkan Indonesia pada kejuaran tersebut, lima diantaranya masuk mendapatkan prestasi yang membanggakan dalam dua materi yang diperlombakan. Pada Materi Woman Middle Distance Orienteering, Serka (K) Ernita meraih juara dua, kemudian Sertu (K) Maria meraih juara tiga dan (K) Pebti Fetiyanti meraih juara lima.

IMG-20180516-WA0005

Sementara itu pada materi Man Middle Distance Orienteering, Indonesia juga mendapat pencapaian terbaik, pencapaian tersebut diraih oleh Letda Kav M. Buchori Fauzi dengan meraih juara empat dan Prada Khoirul Budiyanto dengan meraih juara lima.
Atas pencapaian hasil terbaik tersebut, Indonesia kembali diundang pada kejuaraan Orienteering selanjutnya yang akan digelar bulan Agustus mendatang di Latvia.

Sebagai informasi bahwa Orienteering adalah olahraga yang membutuhkan kemampuan dan keterampilan navigasi menggunakan peta dan kompas untuk menyelesaikan suatu lintasan dari titik kontrol satu ke titik kontrol lain dalam waktu sesingkat mungkin. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Membanggakan, TNI AD Kembali Ukir Prestasi di Orienteering Asia Cup 2018