TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ngajar Ngaji, Prajurit TNI Ingin Bangun Generasi Muda Yang Qur’an-i

By 24 May 2018 17:28Kodam XVI/Patimura
6a__5_

TNI AD – Polman. Patut diteladani, selain melaksanakan pembinaan teritorial (binter), Serka Abd. Gaffar anggota Koramil 1402-02/Wonomulyo juga mengajar membaca Al-Qur’an kepada anak-anak dan remaja lingkungan tempat tinggalnya, yakni Desa Sidorejo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman, Senin (21/5/2018).

Puluhan anak-anak dan remaja tersebut setiap hari berkumpul di Masjid Nurut Taubah, sebagai tempat kegiatan belajar untuk membaca Al-Qur’an, yang diajarkan oleh Serka Abd Gaffar yang juga sebagai Ketua Pembangunan Masjid Nurut Taubah di Desa Sidorejo itu.

Menurut Serka Abd Gaffar, kegiatan mengajarnya itu sudah dilakukan sejak tiga tahun lalu di Masjid yang jaraknya hanya sekitar 100 M dari tempat tinggalnya.

“Saya sangat ikhlas membantu, karena prihatin masih banyak anak-anak bahkan sudah remaja yang belum bisa baca Al-Qur’an,” kata Serka Abd Gaffar.

Sejak masuk bulan suci Ramadhan, lanjutnya, waktu belajar dilaksanakan usai shalat Taraweh, sedangkan diluar Ramadhan, mereka belajar membaca Al-Qur’an usai Shalat Ashar hingga menjelang Magrib.

“Bukan hanya belajar baca dan tulis huruf hijaiyah saja tetapi gerakan dan bacaan sholat juga kami ajarkan kepada mereka,” kata Serka Gaffar.

Sejak menjadi Ketua Pembangunan Masjid, ia merasa prihatin karena ternyata masih banyak anak-anak bahkan remaja hingga sudah dewasa yang buta baca tulis Al-Qur’an.

Atas dasar itulah hatinya tergerak untuk mengajar baca tulis Al-Qur’an kepada anak-anak di lingkungan tersebut.
Dengan segala usaha, ia akan memberikan pelajaran mengaji kepada masyarakat, baik anak-anak hingga dewasa..

“Saya berharap mereka semua nantinya menjadi generasi yang Qur’ani dan berjiwa Pancasila, serta hidupnya selalu terjaga dari perbuatan yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain,” harapan Serka Abd. Gaffar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ngajar Ngaji, Prajurit TNI Ingin Bangun Generasi Muda Yang Qur'an-i