TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam V/Brawijaya: Maknai Ibadah Puasa Dengan Baik

By 24 May 2018 Kodam V/Brawijaya
IMG-20180524-WA0015

TNI AD-Surabaya. Berbagai macam kegiatan dilaksanakan Forkopimda Jawa Timur pada Bulan Suci Ramadhan tahun ini.

Setelah sebelumnya menggelar acara Buka bersama (Bukber) di Koarmada II (Armatim), Forkopimda Jatim melakukan hal yang sama, bertempat di gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya, Rabu (23/5/2018).

Selain dihadiri Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, kegiatan yang dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjama’ah tersebut juga diikuti oleh seluruh tokoh masyarakat dan para ulama di Surabaya.

Pangdam V/Brawijaya dalam sambutannya mengatakan, selain sebagai perekat persaudaraan antar umat, digelarnya kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mewujudkan soliditas dan persatuan yang kuat.

“Melalui acara buka puasa bersama ini, diharapkan akan dapat mempererat persaudaraan antar muslim, persaudaraan sebagai satu bangsa, dan persaudaraan antar umat manusia,” ujarnya.

Selain sebagai bentuk ibadah, Bulan Suci Ramadhan merupakan suatu momentum terpenting untuk dijadikan evaluasi dan koreksi diri.

“Sebagai umat Muslim, hendaknya kita dapat memahami esensi dan substansi, serta memaknai ibadah puasa ini dengan baik,” ujarnya.

Memasuki hari ke-7 puasa ini, Pangdam mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1439 Hijriah kepada warga muslim dari keluarga besar TNI dan seluruh masyarakat Jatim, diiringi harapan semoga ibadah di bulan suci ini diterima oleh Allah SWT.

Kegiatan dihadiri Ketua MUI Jawa Timur KH. Abdusshomad Buchori, Gubernur Jawa Timur Drs. H. Soekarwo, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Kepala Staf Armada (Kasarmada) II, Kepala Staf Garnisun Tetap (Kasgartap) III/Surabaya, para Asisten dan para Kabalak Kodam V/Brawijaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam V/Brawijaya: Maknai Ibadah Puasa Dengan Baik