Kodam VI/Mulawarman

Pangdam VI Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Yon Zipur 17/AD

Oleh 29 Mei 2018 Tidak ada komentar
Pangdam VI Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Yon Zipur 17/AD
#TNIAD 

TNI AD. Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto secara simbolis melakukan peletakan batu pertama, pembangunan Masjid Al Ikhlas yang berada di Komplek Yon Zipur 17/AD di Desa Makroman, Kecamatan Sambutan, Samarinda, Jumat (25/5/2018).

Dalam sambutannya Pangdam Mayjen Subiyanto mengatakan, pembangunan masjid menjadi sarana ibadah bagi seluruh prajurit dan keluarga besar Yon Zipur 17/AD.

Pembangunan sarana ibadah ini merupakan realisasi rencana strategis Kodam VI/Mulawarman, dalam rangka meningkatkan moril maupun ibadah prajurit dan keluarganya.

Selain sebagai tempat ibadah, lanjutnya, masjid juga mempunyai fungsi strategis dalam mendukung pembinaan moral sesuai kidah-kaidah agama bagi prajurit maupun keluarga, khususnya bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Panglima berharap, pembangunan masjid secepatnya dilaksanakan, sehingga dapat segera digunakan oleh prajurit dan keluarganya untuk shalat dan mengaji, serta sebagai sarana untuk pendidikan Al-Qur’an bagi anak-anak.

Acara peletakan batu pertama masjid tersebut dihadiri; Asintel, Asops, Aslog Kazidam, Danyonzipur 17/AD, Dandenzibang Samarinda, Wadanramil Samarinda Utara, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pimpinan PT. Graha Benua Etam, serta dari PT. Hayu Pratama, Kaltim.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel