Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Pangdam VI Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Yon Zipur 17/AD

Dibaca: 253 Oleh 29 Mei 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD. Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto secara simbolis melakukan peletakan batu pertama, pembangunan Masjid Al Ikhlas yang berada di Komplek Yon Zipur 17/AD di Desa Makroman, Kecamatan Sambutan, Samarinda, Jumat (25/5/2018).

Dalam sambutannya Pangdam Mayjen Subiyanto mengatakan, pembangunan masjid menjadi sarana ibadah bagi seluruh prajurit dan keluarga besar Yon Zipur 17/AD.

Pembangunan sarana ibadah ini merupakan realisasi rencana strategis Kodam VI/Mulawarman, dalam rangka meningkatkan moril maupun ibadah prajurit dan keluarganya.

Selain sebagai tempat ibadah, lanjutnya, masjid juga mempunyai fungsi strategis dalam mendukung pembinaan moral sesuai kidah-kaidah agama bagi prajurit maupun keluarga, khususnya bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Panglima berharap, pembangunan masjid secepatnya dilaksanakan, sehingga dapat segera digunakan oleh prajurit dan keluarganya untuk shalat dan mengaji, serta sebagai sarana untuk pendidikan Al-Qur’an bagi anak-anak.

Acara peletakan batu pertama masjid tersebut dihadiri; Asintel, Asops, Aslog Kazidam, Danyonzipur 17/AD, Dandenzibang Samarinda, Wadanramil Samarinda Utara, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pimpinan PT. Graha Benua Etam, serta dari PT. Hayu Pratama, Kaltim.

Baca juga:  Kodim 1009/Plh Adakan Rakor Penanggulangan Bencana Kebakaran

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel