TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Partisipasi Danrem 074/Warastratama Dalam Lomba Tembak Danjen Kopassus Cup Open Championship

By 02 May 2018 07:44Kodam IV/Diponegoro
5a__5_

TNI AD – Surakarta- Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono mengikuti lomba IPSC Level III dalam rangka HUT ke-66 Kopassus.

Lomba International Practical Shooting Confederation (IPSC) Level III ini memperebutkan Piala Danjen Kopassus Cup Open Championship 2018 yang dilaksanakan di lapangan tembak Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Sukoharjo, Jumat (28/4/2018).

Lomba dibuka langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono. Sebanyak 450 atlet menembak dari berbagai daerah mengikuti perlombaan Piala Danjen Kopassus Cup Open Championship 2018 tersebut.

Lomba yang menadi agenda tahunan tersebut sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-66 Kopassus yang jatuh setiap 16 April 2018.

Dalam sambutannya, Danjen Kopassus berharap, dengan adanya lomba ini dapat mempererat hubungan silaturahim antara anggota Kopassus dengan para petembak serta meningkatkan profesionalitas peserta lomba dalam olahraga menembak di tanah air.

Lebih lanjut Mayjen TNI Eko Margiyono menyampaikan bahwa menembak merupakan salah satu bentuk olahraga yang dekat dengan dunia militer, terutama bagi prajurit Kopassus yang sehari-hari dituntut mahir dan andal menggunakan senjata api, sehingga setiap tugas dapat terlaksana dengan baik dan berhasil.

“Junjung tinggi sportivitas dengan selalu menjaga kebersamaan, persahabatan dan persaudaraan, karena kalah dan menang adalah hal biasa dalam setiap perlombaan. Hal terpenting adalah peserta meraih prestasi dengan cara-cara terhormat,”ujarnya.

“Tampillah dengan menunjukkan kemampuan secara maksimal, berlaku simpati dan berwatak ksatria, sehingga kemenangan yang diraih mendapat pengakuan tulus dari peserta lomba yang lain” ujar Danjen Kopassus (penrem 074/Wrt)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana Kodam IV/Diponegoro Kodam Iskandar Muda Kodam Jaya PORAD
Sort by

Partisipasi Danrem 074/Warastratama Dalam Lomba Tembak Danjen Kopassus Cup Open Championship