TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembersihan Parit dan Gorong-Gorong Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, Ciptakan Jungpasir Sehat dan Bersih

By 01 May 2018 15:35Kodam V/Brawijaya
IMG-20180501-WA0013

TNI AD – Demak. Kapten Inf Ahmad Safi’i Danramil 06/Wedung mewakli Dandim 0716/Demak membuka kegiatan karya bakti Jumat bersih Tentara Nasional Indonesia (TNI) di wilayah Kodim 0716/Demak.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan apel bersama yang dipusatkan di halaman SMK Al – Ittihad Jalan KH. Fauzi Noor, Desa Jungpasir, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Jum’at (27/4/2018).

Dalam upacara pembukaan kegiatan karya bakti TNI ini dihadiri Forkopinda Kecamatan Wedung, KH.Abdurohim ( Ketua Yayasan AL – ITTIHAT), Kepala Desa Jungpasir Jabidi, anggota Kodim 0716/Demak, anggota Polsek Wedung, tokoh agama, siswa-siswi SMK Al-Ittihad serta masyarakat setempat.

Koramil 06/Wedung senantiasa selalu mengerahkan personelnya bersama masyarakat mensukseskan program karya bakti TNI dalam Jumat Bersih di wilayah Desa Jungpasir dengan pembersihan gorong-gorong dan saluran air.

Sementara itu, Kepala Desa Jungpasir Jabidi atas nama pemerintah Desa Jungpasir dan warga setempat mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0716/Demak dan anggota Kodim Demak yang telah menetapkan pelaksanaan karya bakti TNI di Jungpasir.

IMG-20180501-WA0014

Ini membuktikan bentuk sinergitas dan kerja sama yang baik antara TNI dengan pemerintahan desa. Dimana, anggota TNI bersama-sama dengan masyarakat melakukan gotong-royong membersihkan desa yang diperlukan masyarakat di lapangan.

Kades Jabidi berharap, kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat ini tidak hanya terjadi dalam kegiatan ini, namun terus dilakukan di berbagai kesempatan sehingga semakin tidak menghilangkan jarak antara TNI dengan masyarakat.

‘’Jangan sampai hanya kegiatan karya bakti ini TNI dapat menyatu masyarakat, tetapi terus menerus dilakukan seperti dalam kondisi bencana alam serta momen lainnya,”ujarnya.

“Kegiatan ini sangat menyentuh langsung kepada masyarakat. Karya bakti TNI, sebagai bentuk partisipasi dalam pembangunan di pedesaan,” sebut Jabidi.

Dirinya mengaku, masih banyak lagi desa-desa di Demak yang membutuhkan sentuhan pembangunan dari kegiatan Karya Bakti TNI ini.

’’Kami siap mendukung kegiatan ini, karena sangat positif membangun semangat gotong-royong masyarakat dalam mengisi pembangunan bersama TNI di pedesaan, “harapnya.

Program karya bakti Jumat Bersih merupakan metode pembinaan teritorial bidang bakti TNI yang merupakan sarana untuk membantu kesulitan rakyat dan membantu pemerintah daerah dalam rangka pemerataan pembangunan di wilayah pedesaan.

Dengan bakti TNI kedekatan TNI dengan rakyat semakin terjalin sehingga memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai modal ketahanan bangsa dan negara.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembersihan Parit dan Gorong-Gorong Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, Ciptakan Jungpasir Sehat dan Bersih