Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Penanaman Pohon Trembesi di Jombang oleh Satgas 101 Kodim Jombang Guna Atasi Pemanasan Global

Dibaca: 73 Oleh 05 Mei 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Jombang. Dipenghujung program TMMD ke-101 Kodim 0814/Jombang, Satgas TMMD melaksanakan penanaman bibit pohon trembesi di kanan kiri jalan yang baru diperkeras, bertempat di Dusun Dukuh, Desa Sidokaton, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, Rabu (2-04/2018).

Menurut Kapten Chb Sugeng pelibatan personel dan masyarakat dalam kegiatan penghijauan ini sebagai sasaran tambahan non fisik bertujuan untuk mengurangi pemanasan global.

“Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus upaya nyata dari pemerintah guna menciptakan lingkungan sehat, hijau, dan nyaman serta meningkatikan taraf hidup masyarakat. Melalui aksi ini bisa menggugah kepedulian warga sasaran TMMD Reguler ke-101 Kodim Jombang tentang pentingnya keberadaan pohon dan pemeliharaan yang berkelanjutan demi kelestarian lingkungan,” ungkapnya.

Kegiatan penghijauan ini merupakan salah satu bukti nyata yang dapat mencegah buruknya kondisi lingkungan akibat pemanasan global. Akibat pemanasan global, menyebabkan siklus pengantian musim menjadi sulit diperediksi, yang ditandai dengan musim kemarau yang menyebabkan kekeringan.

“Kita ketahui manfaat penghijauan lingkungan ini antaranya akan memperbaiki kualitas air tanah mencegah banjir mengurangi polusi udara dan masih banyak manfaat lainnya yang menguntungkan bagi masyarakat setempat dan lingkungannya,”ujar Kapten Sugeng menambahkan. (Penrem 082/CPYJ).

Baca juga:  DANREM 044/GAPO DIALOG INTERAKTIF DI RRI PALEMBANG

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel