Skip to main content
Kostrad

Prajurit Raider 500/Sikatan Gotong-Royong Bersama Warga Renovasi Gereja Kampung Patriot Kabupaten Boven Digoel

Dibaca: 11 Oleh 03 Mei 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Papua. Selain menjaga keamanan, Satgas Pamtas Yonif 500 Raider/Sikatan, juga memiliki visi dan misi membantu masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Seperti yang dilakukan di Kampung Patriot, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, puluhan prajurit Pamtas dibantu oleh masyarakat sekitar melakukan renovasi terhadap salah satu tempat ibadah (Gereja) yang berada di kampung tersebut, Senin (30/4/2018).

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan Mayor Inf Shidik mengungkapkan bahwa kegiatan ini sudah berlangsung sejak 3 hari yang lalu.

Kendati demikian, kata Dansatgas, selama berlangsungnya proses rehabilitasi gereja tersebut, personelnya tak sendirian. Namun, terdapat puluhan warga sekitar yang ikut serta membantu proses rehabilitasi tersebut.

“Momen ini sangat tepat untuk membuka hati masyarakat disini, agar lebih peduli dengan kebersihan lingkungan, khususnya di tempat-tempat ibadah,” ujar Mayor Inf Shidik.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Stasi Santo Bartolomeus menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Raider 500/Sikatan. “Kami sangat bersyukur sekali, puji Tuhan kami ucapkan terima kasih,”tegas Enebertus.

Baca juga:  Satgas Pamtas Kostrad Latih Marawis Kelompok Pengajian Kampung Arso 1

Menurutnya, gereja Katolik Kampung Patriot, merupakan satu-satunya gereja yang berada tepat di wilayah perbatasan. Dirinya berharap, dengan adanya perbaikan tersebut, seluruh warga di kampungnya, dapat merawat bangunan tersebut dengan sebaik mungkin.

“Semoga ke depan, warga bisa merawat tempat ibadah ini dengan sebaik-baiknya,” pinta Ketua Dewan Stasi Santo Bartolomeus ini. (Pen Kostrad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel