TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Satgas Pamtas “Bukber’ Dengan Warga Muslim Papua

By 22 May 2018 14:02Kodam XVII/Cenderawasih
4a__5_

 

 

TNI AD – Bulan Ramadan merupakan bulan yang selalu dinanti oleh umat Islam, dimana bulan ini merupakan bulan terbaik dari bulan-bulan lain dan merupakan bulan penuh keberkahan.

Dalam kesempatan bulan yang penuh dengan berkah serta dalam momen spiritual yang kian terasa di bulan Ramadhan tersebut, Satgas Yonif 121/MK menyiapkan waktu khusus dengan mengundang warga muslim dari Kampung Wonorejo, Distrik Mannen, Kabupaten Keerom, Papua untuk berbuka puasa bersama (Bukber) dengan prajurit Satgas Yonif 121/MK, Minggu (20/5/2018)

4a__2_

Komandan Kompi Markas (Dankima) Satgas Yonif 121/MK Kapten Inf Iman Siregar mengatakan, mereka sengaja mengundang Bukber masyarakat beragama Islam yang ada di Wonorejo, dengan tujuan untuk menjalin silahturahmi serta meningkatkan motivasi beribadah. Sekaligus untuk mempererat ikatan batin yang sudah terjalin antara prajurit 121 dan masyarakat dalam tiga bulan, sejak Yonif 121/MK ditugaskan sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI – Papua Nugini (PNG).

Dari Satgas, Bukber diikuti Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 121/MK Letkol Inf Imir Faishal, Wadan Mayor Inf Indra Rukmana, para perwira, bintara, dan tamtama Pos Kotis Satgas Yonif 121/MK.

Dalam sambutannya Dansatgas Yonif 121/MK mengucapkan terimaksih kepada masyarakat Kampung Wonorejo yang bersedia hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut.

“Meskipun setiap hari kita sudah bertatap muka akan tetapi buka puasa bersama ini merupakan momen yang penuh nuansa religius dan kebersamaan silaturahmi yang kuat,” ujar Letkol Inf Imir Faisal

Acara Bukber tersebut diisi dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Prada Ilham Telambunua dan tampilan Marawis dari para prajurit Satgas Yonif 121/MK. Sedangkan Kultum dan tausiah jelag buka puasa disampaikan oleh ustadz Suherman S.Pd. dari PTPN II Arso Tami, Papua.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Satgas Pamtas "Bukber' Dengan Warga Muslim Papua