TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Rindu Kehadiran TNI, Masyarakat Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Koramil

By 11 May 2018 11:52Kodam IX/Udayana
bra2

TNI AD. Sumba Tengah. Tokoh masyarakat, adat, agama, pemuda Desa Mbilur Pangadu menyerahkan tanah seluas 1 hektar kepada Danramil 1613-05/Katikuna untuk digunakan bagi kepentingan pembangunan kantor Koramil. Penyerahan ini disaksikan langsung oleh Camat Umbu Ratunggay dan Kepala Desa Mbilur Pangadu, Kabupaten Sumba Tengah, Rabu (9/5/2018).

Masyarakat Mbilur Pangadu khususnya sangat merindukan kehadiran TNI untuk melindungi, mengayomi dan membantu. Masyarakat Mbilur Pangadu dengan suka rela tanpa paksaan menyerahkan tanah kepada Danramil Kapten Inf Nurhadi untuk kepentingan Kantor Koramil.

“Ini sudah menjadi wujud nyata kedekatan Danramil dan Babinsa kepada semua masyarakat desa Mbilur Pangadu,”kata salah satu perwakilan masyarakat, HR Landukara.

Mewakili warga Landukara mengungkapkan, masyarakat sangat mengharapkan segera dibangun kantor Koramil di Mbilur Pangadu karena kedekatan TNI dengan masyarakat selama ini begitu nyata. .

“Saya merasakan kehadiran Bapak-Bapak TNI sangat membantu dan mengayomi masyarakat, tidak mengenal lelah mau turun ke kebun dan ke sawah. Masyarakat Mbilur Pangadu selalu ada bersama bapak-bapak TNI,” tegasnya.

Di tempat yang sama Danramil 1613-05/Katikutana Kapten Inf Nurhadi merasa senang dengan adanya penyerahan tanah untuk dibangun Kantor Pos Koramil Katikutana.

“Kepercayaan masyarakat harus kami jaga, karena kehadiran TNI untuk membantu kesulitan masyarakat sekeliling,” tutur Danramil Nurhadi. (Pendam 9)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rindu Kehadiran TNI, Masyarakat Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Koramil